nusabali

Vaksinasi Anak di Tabanan Capai 47,7 Persen

  • www.nusabali.com-vaksinasi-anak-di-tabanan-capai-477-persen

TABANAN, NusaBali
Kegiatan vaksinasi terhadap kelompok anak usia 12 - 17 tahun di Kabupaten Tabanan telah mencapai 47,7 persen.

Jumlah tersebut akan semakin bertambah seiring dimulainya tahun ajaran baru 2021/2022, dimulai Senin (12/7).  Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika menjelaskan capaian vaksinasi anak di Tabanan per 10 Juli 2021 mencapai 47,7 persen. “Dari 47,7 persen ini angka riilnya 37.380 sasaran,” jelasnya, Minggu (11/7). Sedangkan target vaksinasi anak di Tabanan sekitar 60.000 anak.

Menurutnya, jumlah itu akan semakin bertambah seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru. Sebab siswa kelas VII SMP dan X SMA baru datanya sudah jelas. “Angka ini akan bertambah nanti. Karena skema vaksinasi akan diatur di setiap sekolah yang ada di kecamatan,” tegasnya.

Dia menyebut, secara umum proses vaksinasi di Tabanan sudah mencapai angka 92,5 persen. Jumlah ini mencakup nakes, lansia, pelayan publik, pegawai negeri, aparat penegak hukum, dan masyarakat. “Kalau secara angka kumulatif vaksinasi tahap I ini mencapai 298.960 dari sasaran 321.609 sasaran,” tegasnya.

Disinggung terkait kemungkinan virus varian Delta sudah masuk Tabanan, dr Suratmika menegaskan belum ada. Sebab dari sejumlah sampel yang diajukan ke pusat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Provinsi Bali, hasilnya negatif jenis virus tersebut. “Sudah sampa tiga kali kami mengajukan untuk penelitian kasus yang mencurigakan itu. Sepertinya  penyebaran vitus ini tinggi, jumlahnya banyak, gejalanya sulit didiagnosa, namun nyatanya hasil tesnya negatif,” tandasnya. *des

Komentar