nusabali

Komang Tri Hibur Diri Nonton Piala Eropa

  • www.nusabali.com-komang-tri-hibur-diri-nonton-piala-eropa

MANGUPURA, NusaBali
Salah satu benteng pertahanan bertalenta milik Bali United, Komang  Tri Arta Wiguna harus lapang dada menerima kabar beruntun soal penundaan kompetisi di Indonesia.

Terhitung sudah tiga kompetisi yang gagal dilaksanakan, sebagai ajang untuk menunjukkan kualitas penampilan seorang Komang Tri di atas lapangan hijau.  Ia sendiri baru dapat merasakan debut dengan tim senior Serdadu Tridatu saat agenda Tour de Java beberapa waktu lalu di Jogjakarta dan Solo.

Pemain asal desa Madenan, Buleleng ini mengakui sangat kecewa perihal kompetisi yang tidak kunjung dilaksanakan. Alumni Elite Pro Academy (EPA) dari skuad Serdadu Tridatu Muda ini memiliki kunci untuk selalu bahagia menjalani rutinitas tim di saat latihan, meskipun kompetisi belum jelas waktu pelaksanaannya. Hal ini dilakukan agar imun tubuh tetap bagus dan tidak menurun pasca kabar duka perihal kompetisi yang dijalankan Bali United.

Selain menjalani program latihan, salah satu cara Komang menjada imun tetap baik adalah menonton laga Piala Euro  yang saat ini mempertemukan Inggris dengan Italia di babak final tersebut.

“Salah satu yang patut disyukuri adalah pelaksanaan Euro 2020 saat ini. Jadi bagi saya ada hiburan untuk saya sebagai pemain yang rindu suasana pertandingan dan juga masyarakat pecinta sepakbola. Selain itu ada Copa America juga. Saya berharap Liga 1 bisa segera terlaksana seperti kompetisi di negara lain tersebut,” ungkap Komang Tri, Sabtu (10/7).

Sementara itu, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak juga pada kegiatan latihan tim di lapangan. Untuk itu, latihan mandiri dijalankan armada Stefano Cugurra ini termasuk juga Komang Tri. Bahkan ia menjalani latihan secara mandiri secara variasi dengan melakukan latihan kebugaran secara mandiri.

Saat ini, pemain muda yang juga penggawa muda Timnas Indonesia ini hanya berharap kompetisi resmi di Indonesia bisa  segera terlaksana dengan protokol kesehatan yang baik.

“Saya hanya berharap kompetisi Liga di Indonesia bisa segera terlaksana karena kami para pemain sudah menjalankan latihan dengan waktu yang cukup lama. Sebagai seorang pemain tentu kami sangat membutuhkan waktu bermain di dalam sebuah pertandingan resmi. Semoga kompetisi bisa segera terlaksana di Indonesia dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan baik untuk semua pihak yang terlibat,” harap Komang Tri. Komang Tri dan skuad Bali United lainnya hingga saat ini tetap menjalankan program latihan mandiri mengikuti anjuran pemerintah karena situasi pandemi.

Selain nama Komang Tri yang masuk dalam daftar skuad muda jebolan Bali United Youth, ada nama Kadek Dimas dan juga Agus Mahendra yang menanti kabar debut mereka bersama skuad Bali United tahun ini. *dek

Komentar