nusabali

Truk Terlibat Lakalantas, Air Mineral Tumpah ke Jalan

  • www.nusabali.com-truk-terlibat-lakalantas-air-mineral-tumpah-ke-jalan

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Gilimanuk –  Singaraja KM 64.600 tepatnya di wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Sabtu (10/7) sekitar pukul 11.00 Wita.

Truk boks pengangkut air mineral kemasan terlibat tabrakan hingga muatan tercecer di jalan. Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula saat truk boks Mitsubishi bernopol DK 8992 FB yang dikemudikan I Putu Oka Rusdika, 23, melaju dari arah barat (Gilimanuk) ke timur (Singaraja). Sesampainya di TKP tiba-tiba dari arah utara menuju ke jalan utama, datang mobil Honda Jazz bernopol DK 318 FN yang dikemudikan Angga Febriana, 23.

Kaget, sopir Oka Rusdika yang asal Banjar Dinas Dauh, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, ini tak sempat banting setir menghindari Honda Jazz. Benturan pun tak terhindarkan. Beruntung dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Namun, satu orang penumpang truk boks bernama Nyoman Gede Arta, 39, mengalami cedera pada bahu kiri.

Di sisi lain, benturan keras kecelakaan tersebut membuat muatan truk boks berupa air mineral berserakan di jalan dan membuat arus lalu lintas sempat tersendat. Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan kendaraan itu telah dievakuasi kemudian muatannya juga sudah diangkut menggunakan kendaraaan lain.

Kata Iptu Sumarjaya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, mobil Honda Jazz mengalami ringsek pada bagian depan. “Sementara penumpang yang mengalami cedera kini dirawat di RS Balimed Singaraja. Terkait kerugian materiil akibat kecelakaan, belum bisa dipastikan karena masih dilakukan penghitungan,” tandas Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar