nusabali

Suporter Italia Serbu London

  • www.nusabali.com-suporter-italia-serbu-london

LONDON, NusaBali
Federasi sepakbola Italia FIGC menyatakan sekitar seribu suporter Italia akan diizinkan terbang ke London untuk menyaksikan langsung pertandingan di final Euro 2020 pada Minggu (11/7) malam atau Senin (12/7) dinihari WITA.

Para suporter itu diizinkan terbang setelah badan sepak bola Eropa UEFA mencapai kesepakatan dengan pemerintah Inggris. Aturan yang berlaku saat ini di Inggris mengharuskan pendatang dari Italia menjalani isolasi ketat selama 10 hari.

Kendati demikian, sekitar seribu itu diberi protokol kesehatan khusus yakni memasuki gelembung aman setelah tiba menggunakan pesawat sewaan serta kendaraan khusus lain dari bandara ke Stadion Wembley untuk menyaksikan laga final lawan Inggris.

Mereka nantinya hanya diizinkan berada di Inggris selama 12 jam dan sepulangnya dari London, para suporter tersebut akan enjalani karantina ketat berdurasi lima hari di Italia. FIGC mematok biaya 610 euro per kepala untuk para suporter yang khusus diterbangkan dari Italia tersebut. Sedangkan di Wembley juga akan dimasukkan ke tribun khusus yang terpisah dari para suporter lainnya.*

Komentar