nusabali

Sempat Menggeliat Water Sport Kembali Sepi

  • www.nusabali.com-sempat-menggeliat-water-sport-kembali-sepi

DENPASAR,NusaBali
Aktivitas water sport di perairan Nusa Dua dan sekitarnya kembali sepi. Hal tersebut menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Darurat untuk Jawa dan Bali mulai 3 Juli lalu.

Pengelola water sport pun tidak bisa berbuat banyak, kecuali merawat dan menanti pariwisata Bali dibuka kembali.

“Sing nyidang ngorta apa buin ( Tidak bisa bicara lagi),” ujar I Made Wetar, salah seorang pengelola water sport, Kamis(8/7).

Sebelumnya Wetar menuturkan, sebelum PPKM Darurat sudah ada sedikit aktivitas water sport dari kalangan wisatawan lokal. Jumlahnya memang tidak banyak, namun sudah lumayan memberi semangat.

“ Karyawan sudah bisa pulang untuk membeli beras,” kata Wetar. Hal itu setelah sebelumnya sudah lama aktivitas water sport vakum, menyusul pandemi Covid-19 sejak1,5 tahun lalu.

Setelah PPKM Darurat, otomatis water sport jeda kembali, karena aktivitas kepariwisataan stop sementara.

Jika kondisi normal, Wetar tentu beraktivitas melayani wisatawan yang ingin berwisata menikmati petulangan, ber -water sport. Diantaranya diving, surfing, jet ski, banana boat dan lainnya.

Untuk diketahui perairan Pantai Nusa Dua sampai dengan Tanjung Benoa, merupakan salah satu pantai atraksi water sport di Bali. Ada banyak operator water sport yang beroperasi di kawasan pantai ini. *K17

Komentar