nusabali

Teco Lapang Dada Piala AFC Ditunda

  • www.nusabali.com-teco-lapang-dada-piala-afc-ditunda

MANGUPURA, NusaBali
Usai Konfederasi AFC membatalkan Piala AFC Zona ASEAN di Grup G, H, I dan babak playoff, pelatih kepala Bali United Stefano 'Teco' Cugurra pada Kamis (8/7) mengakui harus lapang dada melihat situasi pandemi yang menyebabkan timnya gagal tampil di kompetisi Asia.

Hal itu berdasarkan surat diterima manajemen Serdadu Tridatu pada Rabu (7/7). "Kami kecewa sekali karena dua tahun menunggu kabar lanjutan Piala AFC. Akhirnya ada informasi harus dibatalkan karena situasi saat ini. Padahal pada beberapa grup lain sudah bermain di Arab," kata pelatih asal Brasil itu.

Padahal dalam persiapan ke kompetisi level Asia, skuad Bali United baru saja ujicoba dengan Timnas, turun di Piala Menpora dan Tour De Java. Kompetisi Liga 1 yang tahun lalu baru dijalankan tiga laga harus dihentikan.

"Tim akan tetap menjalankan program latihan secara mandiri. Kami akan menunggu kabar pelaksanaan Liga 1. Semoga dalam waktu dekat bisa terlaksana, karena saya pikir negara lain juga melihat kompetisi sepak bola di Indonesia," kata Teco.

Hanya saja di Indonesia sempat dijadwalkan dan ada izin dari kompetisi liga 1 2021/2022. Format pertandingan juga disampaikan ke klub. Hanya saja satu persatu kompetisi di Indonesia semakin tak jelas. Bahkan Andhika Wijaya dkk kini juga konsentrasi penuh ke Piala Walikota Solo 2021. *dek

Komentar