nusabali

Rookie Fight Tandingkan 11 Kelas

  • www.nusabali.com-rookie-fight-tandingkan-11-kelas

DENPASAR, NusaBali
Kejuaraan tinju 'Rookie Fight' akan menggelar duel 11 kelas yang melibatkan petinju muda. Event sport tourism akan diikuti penggemar tinju asing.

Ketua Umum Pengprov Pertina Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah didampingi Ketua Panitia even itu, Made Murtika Sasmara Putra, mengatakan pada Kamis (8/7), kejuaraan itu  tak hanya untuk sport tourism, tapi pembinaan petinju muda. Selain itu, juga untuk perekonomian Bali yang saat ini sedang goyah akibat Pandemi Covid-19.

“Rookie Fight ini memiliki tujuan, misi dan hikmah sangat positif bagi Bali karena akan memberikan kontribusi positif untuk semua sektor baik olahraga, ekonomi dan pariwisata Bali. Apalagi dengan masa pandemi sekarang ini, olahraga merupakan salah satu solusi juga untuk menjaga imun dan kebugaran,” kata De Gadjah, yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar itu, yang diamini Sasmara Putra.

Even Pertina Bali di Colony Creative Plaza Renon pada 19-21 Agustus itu akan diproteksi dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Menurut De Gajdah, pihaknya akan menjalankan aturan sesuai pemerintah untuk prokes. Semuanya akan kami buat dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Made Murtika Sasmara Putra menambahkan even yang digelar dengan serangkaian HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu akan mempertandingkan 11 kelas dengan kategori petinju junior usia 15-16 tahun, youth (17-18 tahun) dan elite (19-35 tahun). Sedangkan 11 kelas yang dipertandingkan yakni 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg, 69 kg, 75 kg, 81 kg, 90 kg dan 100+kg.

“Semua petinju khususnya berasal dari pengkab/pengkot, sasana tinju maupu dari Gym,” kata Sasmara Putra. *dek

Komentar