nusabali

Ibunda Mahalini Maninggal Dunia

  • www.nusabali.com-ibunda-mahalini-maninggal-dunia

MANGUPURA, NusaBali
Kabar duka datang dari Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Ibunda jebolan ajang Indonesian Idol bernama Nyoman Serini, meninggal dunia, Rabu (7/7), sekitar pukul 17.00 WIB atau pukul 18.00 Wita, dalam perawatan di salah rumah sakit di Jakarta Utara.

“Iya betul, meninggalnya di Jakarta, di rumah sekitar jam 6 sore waktu Bali (pukul 18.00 Wita, Red). Istri saya memang sakit,” kata suami almarhum, I Gede Suraharja, Kamis (8/7) siang.


Menurut Suraharja, yang notabene Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kuta Utara itu, sebelum meninggal sang istri menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta Utara, karena dinyatakan positif Covid-19. “Istri saya meninggal di rumah sakit, dirawat karena positif, dengan komorbid sesak nafas. Sekarang jenazah almarhum sudah diberangkatkan dari Jakarta dengan mobil ambulan, kemungkinan besok (hari ini) tiba di Bali,” jelasnya.

Rencana jenazah almarhum akan dititipkan sementara di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. “Sambil menunggu hari baik untuk upacara, sementara akan dititipkan di RSD Mangusada,” kata Suraharja.

“Kalau tidak ada perubahan upacara kremasi akan dilakukan pada 17 Juli 2021,” imbuh Suraharja, mantan anggota DPRD Badung itu.

Untuk diketahui, almarhum Nyoman Serini selama ini dikenal selalu memberikan dukungan bagi Mahalini. Bahkan sifat bersahaja ibu tiga anak ini juga membuatnya familiar dengan peserta Indonesian Idol 2019 lainnya.

Sebelum meninggal, almarhum Nyoman Serini kerap bolak-balik Bali-Jakarta, karena menemani anak tercintanya berkarir di ibukota. Serini pun memiliki peran penting dalam mendorong karier putri bungsunya, ketika melihat minat putrinya pada olah seni, Serini mengikutkan les vocal saat Mahalini duduk di kelas 5 SD.

Bakat Mahalini kian berkembang saat duduk di bangku SMP Negeri 1 Denpasar. Dara kelahiran 4 Maret 2.000 itu pun sering mewakili sekolah mengikuti lomba-lomba nyanyi. Bakat dan kemampuan vocal pun semakin berkembang saat duduk di bangku SMA Negeri 1 Denpasar, hingga kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Ketika Mahalini berhasil lolos 23 besar Indonesian Idol, sang ibunda pun menemani saat konferensi pers di Kubu Kopi Denpasar guna memohon restu kepada masyarakat Bali untuk berkompetisi di ajang bergengsi tersebut. *asa, mao

Komentar