nusabali

Diduga Korsleting, Gudang dan Ruko Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-gudang-dan-ruko-terbakar

GIANYAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran menimpa gudang dan rumah toko (ruko) milik Anak Agung Gede Teker,65, di Banjar Tatiapi, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Kamis (8/7) sekitar pukul 13.00 Wita.

Api diduga bersumber dari arus pendek listrik atau korsleting. Informasi dihimpun, peristiwa ini diketahui pertama kali oleh AA Istri Mirah Wintari yang saat itu sedang melakukan kegiatan di Bale Delod. Saksi AA Istri Mirah mulanya mendengar suara ledakan dari arah gudang yang lokasinya di sebelah barat. Saksi berusaha mencari sumber ledakan dan ketika membuka pintu gudang, dia melihat api sudah membesar. Seketika itu dia berlari keluar meminta bantuan kepada tetangga sekitar. Atas permintaan itu,  

warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Gianyar. Api berhasil dipadamkan petugas Damkar sekitar 35 menit hingga tidak merembet ke bangunan lain.

Sekitar pukul 13.10 Wita petugas Damkar Gianyar tiba di lokasi. Petugas langsung memadamkan kobaran api, hingga memastikan api tersebut betul-betul padam. Sekitar pukul 13.45 Wita, api sudah berhasil dipadamkan.

Kebakaran tersebut menghanguskan seisi gudang. Gudang berukuran 10 meter x 8 meter terdiri dari 1 kamar dan 1 rumah toko. Sejumlah barang elektronik pun terbakar, antara lain 2 unit mesin foto copy, 1 unit televisi, dan 2 unit kipas angin. Kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta.

Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini membenarkan peristiwa kebakaran ini. Polisi sudah turun melakukan olah TKP. "Penyebab kebakaran ini diduga karena arus pendek. Nihil korban jiwa," ujar AKP Suardini. *nvi

Komentar