nusabali

Siswa SDN 4 Pertima Tembus 6 Besar Lomba Bertutur

  • www.nusabali.com-siswa-sdn-4-pertima-tembus-6-besar-lomba-bertutur

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SDN 4 Pertima, Kecamatan Karangasem Putu Ayu Karisma Dewi tembus enam besar putaran final Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Bali 2021.

Ayu Karisma Dewi masih berlomba untuk menjadi yang terbaik. Guru Pembina, I Gusti Made Sutari optimis anak didiknya bisa menang. I Gusti Made Sutari mengatakan Ayu Karisma Dewi terlihat berbakat bercerita sejak kelas II. Berkat latihan intensif, siswi kelas V SD ini berhasil menyabet juara pertama lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Karangasem 2021. Siswi asal Banjar Perasi Kangin, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem ini berhak mewakili Karangasem dalam Lomba Bertutur tingkat provinsi. “Kami optimis menang, persiapan terus dioptimalkan,” ungkap I Gusti Made Sutari di Amlapura, Rabu (7/7).

Ayu Karisma Dewi bersaing di enam besar dengan Ni Wayan Eni Purwantini dari SDN 2 Pupuan Tabanan, I Gede Nesyan Acharya Nanda dari SDN 4 Kampung Baru Buleleng, Made Anggun Esa Putri dari SDN 1 Takmung Klungkung, Nengah Nugraha Aditama dari SDN 1 Demulih Bangli, dan Putu Santi Sundari dari SDN 2 Mengwitani Badung. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Karangasem I Wayan Astika membenarkan peserta Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Bali dari Karangasem sudah masuk enam besar. Jadwal final diundur setelah 20 Juli karena masih PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat. “Kami berharap andalan Karangasem bisa menjadi yang terbaik,” harap I Wayan Astika. *k16

Komentar