nusabali

Anggota KPU Karangasem 100 Persen WFH

  • www.nusabali.com-anggota-kpu-karangasem-100-persen-wfh

AMLAPURA, NusaBali
Jajaran KPU Karangasem 100 persen bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), sehubungan diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Hal ini diperkuat Surat Edaran KPU RI Nomor 11 tahun 2021 per 3 Juli 2021, sehingga Sekretariat KPU Karangasem ditutup sementara selama PPKM Darurat.

"Kerja dari rumah bukan berarti libur, tetapi work from home (WFH)," ujar Komisioner KPU Karangasem Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Putu Deasy Natalia saat dihubungi, Rabu (7/7). Menurutnya, segala tugas sesuai bidangnya selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pemilih KPU Karangasem tetap jalan dan tetap berkoordinasi dengan Ketua KPU Karangasem, anggota KPU lainnya dan staf Sekretariat KPU Karangasem.

"Kami kerja dari rumah, karena perintah dari Surat Edaran KPU RI," tambah Deasy. Surat Edaran KPU RI Nomor 11 tahun 2021, ditandatangani Ketua KPU RI Ilham Saputra tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi atau Komisi Independen Pemilihan Aceh dan Komisi Pemilihan Umum atau Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 dan Wilayah Jawa dan Bali.

Hal senada diungkapkan Komisioner KPU Karangasem Divisi Perencanaan dan Data, I Gede Krisna Adi Widana. "Ya, sejak 3 Juli 2021, kami kerja dari rumah," katanya. Gede Krisna tidak mengetahui, apakah setelah 20 Juli nanti bisa kembali kerja di Sekretariat KPU Karangasem Jalan Bhayangkara Amlapura atau PPKM darurat diperpanjang, masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

"Justru saya merasa lebih aman kerja dari rumah, terhindar dari kerumunan, tidak bersentuhan dengan petugas lain," katanya. Sebab, kesehatan adalah yang utama, kerja bisa dari mana saja, terpenting komunikasi dioptimalkan.

Sedangkan Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, dihubungi ada nada sambung hanya saja yang bersangkutan tidak memberikan respons. *k16

Komentar