nusabali

Teco Tiba Langsung Pusing

Dampak PPKM dan Kompetisi Ditunda

  • www.nusabali.com-teco-tiba-langsung-pusing

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra tiba di Bali setelah dikarantina di Jakarta, usai kepulangannya dari Brasil. Tiba di Bali, Teco pun langsung dibuat pusing, karena Bali United batal mengikuti dua kompetisi utama, yakni Piala AFC dan Liga 1.

Kabar itu jadi pengalaman tidak baik yang dirasakan Teco. Hal itu akibat adanya berita penundaan Liga 1 musim 2021/2022 dan Piala AFC 2021 yang akan dilakoni Serdadu Tridatu. Bahkan tersiar kabar dari rilis resmi AFC menyatakan situasi pandemi menyebabkan status force majeure yang berdampak pada status pelaksanaan Piala AFC ditunda.

Ya, Teco sebelumnya pulang ke kampung halamannya karena urusan pribadi yang harus diselesaikan. Dia meninggalkan tim Bali United yang sedang mengikuti Tour De Java di Yogyakarta dan Solo beberapa waktu lalu. Ketika ia akan kembali memimpin tim, skuad Serdadu Tridatu harus terpaksa menjalani waktu Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali sejak Sabtu (3/7) sampai Selasa (20/7).

"Saya baru tahu soal berita ini, mudah-mudahan masih ada harapan untuk terlaksananya kompetisi Piala AFC tahun ini. Tim sudah sangat rugi saat kami baru menjalankan tiga pertandingan di tahun lalu, sedangkan Liga Champions Asia pada waktu itu tetap dijalankan. Semua pihak dalam tim harus bersabar, semoga ada kabar terbaru yang baik untuk tim,” kata Teco, Rabu (7/7).

Jika nantinya Piala AFC 2021 harus dibatalkan karena status force majeure, maka Bali United akan menjalankan satu kompetisi penuh di Indonesia, yaitu Liga 1 2021/2022. Hanya saja, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut juga mengalami penundaan. Hal ini berdampak pada mental para pemainnya. Untuk itu Teco percaya, skuad asuhannya tetap semangat dan mempersiapkan diri menyambut kompetisi resmi yang akan datang.

"Kurang bagus buat semua pemain karena sudah menjalankan latihan sangat maksimal sedangkan kompetisi belum terlaksana. Kami hanya menunggu kabar kompetisi yang bisa dijalankan untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan para pemain di lapangan. Saya yakin semua pemain professional untuk tetap kerja keras di latihan dan pertandingan resmi nantinya,” kata pelatih terbaik dua periode kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Skuad Bali United hingga saat ini tetap menjalankan latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih. Latihan bersama tim akan dilaksanakan sesuai aturan terbaru dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dan baik.*dek

Komentar