nusabali

AFC Cup Dipastikan Ditunda

Bali United Minta Pemain Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-afc-cup-dipastikan-ditunda

Yang pasti, Bali United akan mengikuti kompetisi jika fase grup tetap dilaksanakan. Saat ini para pemain tetap melanjutkan latihan persiapan menuju Piala AFC semisal nantinya bisa dilaksanakan, kami sudah siap,"

MANGUPURA, NusaBali
Konferensi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan rilis terbarunya perihal kelanjutan pelaksanaan kompetisi Piala AFC yang dilakoni Bali United hari Senin (5/7) siang tadi. Bali United yang tergabung dalam Grup G Zona Asia Tenggara Piala AFC 2021 belum menemukan tuan rumah dalam penyelenggaraan kompetisi ini.

Masalah peningkatan Covid-19 yang tidak kunjung usai memaksa situasi pertandingan Piala AFC masih samar dan butuh tanggung jawab besar untuk melaksanakannya. “Mempertimbangkan ketidakpastian yang ada terkait dengan pandemi Covid -19 serta pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung yang diberlakukan di seluruh Benua, Komite Eksekutif AFC setuju bahwa penting untuk meminimalkan frekuensi perjalanan klub yang berpartisipasi, sambil menggarisbawahi komitmen berkelanjutannya terhadap memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, tim, ofisial, dan pemangku kepentingan utama,” isi dari rilis Website resmi AFC.

Bali United dan Persipura sebagai wakil dari Indonesia harus bersabar menanti kepastian yang belum jelas perihal pelaksanaan kompetisi kasta kedua di Asia ini. Sementara pelaksanaan Piala Champions Asia akan dilanjutkan dengan usulan perempatfinal dan semifinal dilaksanakan pada satu tempat terpusat di wilayah Timur dan Barat dengan sistem satu leg. "Diputuskan bahwa kompetisi akan dilanjutkan dengan sisa pertandingan dan grup sebanyak mungkin, sementara pada saat yang sama, pertandingan di semua tahap yang tidak dapat dimainkan karena masalah yang timbul dari pandemi COVID-19 akan dibatalkan dan pembatalan akan diakui sebagai peristiwa Force Majeure,” penegasan dari Wesbite resmi AFC.

Kerangka jadwal pelaksanaan musim Liga Champions AFC dan Piala AFC 2022 akan terus dimainkan di venue terpusat, dengan Babak Knockout juga mengikuti format satu leg dari edisi kedua kompetisi klub saat ini. Artinya pengalaman di tahun 2020 hingga 2021 menjadi pembelajaran untuk penyelenggaraan kompetisi Asia di tahun 2022 mendatang.

Melihat hal ini, Bali United selaku salah satu peserta kompetisi Asia ini mengonfirmasi kabar ini. "Kami dari Bali United masih menunggu keputusan resmi AFC melalui surat resmi untuk kami. Yang pasti, Bali United akan mengikuti kompetisi jika fase grup tetap dilaksanakan. Saat ini para pemain tetap melanjutkan latihan persiapan menuju Piala AFC semisal nantinya bisa dilaksanakan, kami sudah siap," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Bali United saat ini juga menjadi salah satu tim yang terkena imbas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan sejak hari Sabtu (3/7) sampai Selasa (20/7) di pulau Jawa dan Bali. Untuk itu, program latihan pun dilaksanakan secara mandiri demi menjaga kondisi fisik untuk siap tampil dalam kompetisi yang akan dijalankan Bali United. *dek

Komentar