nusabali

Coach Teco Berharap AFC Cup Tetap Digulirkan Tahun Ini

  • www.nusabali.com-coach-teco-berharap-afc-cup-tetap-digulirkan-tahun-ini

DENPASAR, NusaBali
Meski merasa terus dirugikan dengan jadwal AFC Cup yang tak pasti, namun pelatih Bali United, Stefano Cugurra tetap minta pemainnya sabar dan pasrah.

Teco juga tetap mengingatkan pemainnya untuk tetap berlatih secara mandiri. Apalagi saat ini di Pulau Jawa dan Bali sedang diterapkan PPKM Darurat.  Tujuan latihan mandiri yang dicanangkan Teco itu, untuk tetap menjaga fisik pemain seandainya AFC maupun Liga 1 sudah ada titik terang. “Situasi sekarang tentu tidak bagus untuk mental pemain. Semua sudah kerja keras di latihan, hanya tinggal menunggu kompetisi resmi dan kembali bermain,” tegasnya Selasa (6/7).

Sehingga pihaknya yakin dengan tim, mereka pasti bekerja keras di setiap latihan dan pertandingan. Menyangkut soal Liga 1, menurut pelatih asal Brazil  berharap bisa digulirkan secepatnya. Bali United sudah susah payah menyiapkannya sejak lama. Tetapi hanya bisa bermain di Piala Menpora dan Tour De Java. “Tentu kami menginginkan tensi pertandingan yang lebih, seperti kompetisi resmi Liga 1 contohnya,” tegas eks pelatih Persija Jakarta itu.

Sementara itu AFC Cup untuk zona Asia Tenggara ditunda penyelenggarannya dalam waktu dekat, Bali United hanya bisa pasrah. Memang, dari website resmi AFC, Bali United dan Persipura Jayapura yang merupakan wakil Indonesia kemungkinan batal tampil di Piala AFC tersebut. Meski, surat resmi penundaan belum diterima pihak Bali United secara khusus karena status tuan rumah belum ada. “Saya tidak tahu soal berita itu (website soal penundaan). Tetapi, saya berharap AFC bisa digulirkan tahun ini. Apapun itu, hanya bisa berdoa dan berharap. Harus sabar dan semoga ada kabar terbaru yang baik untuk kami dan semua klub,” harap Coach Teco. *dek

Komentar