nusabali

Liga 1 Diundur Akhir Agustus

  • www.nusabali.com-liga-1-diundur-akhir-agustus

JAKARTA, NusaBali
Jadwal Liga 1 musim ini berpeluang berubah lagi. Kondisi itu terjadi karena penundaan kompetisi hingga akhir Agustus 2021.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan Liga 1 akan dimulai pada 9 Juli 2021, namun terpaksa diundur sampai akhir Juli 2021 setelah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Belakangan, PT LIB kembali memundurkan waktu perkiraan kick-off Liga 1, akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Karena itu, kompetisi kemungkinan baru dapat digelar pada 20 Agustus 2021.

Sebelumnya, pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Covid-19. Liga 1 musim ini rencananya digulirkan dalam enam series. Seri pertama di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Namun ada kemungkinan seri-seri untuk Liga 1 itu mengalami perubahan.

"Jadwal sedang disusun ulang," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada Bola.com, Senin (5/7).

Menurut Sudjarno, PT LIB menggelar pertemuan virtual dengan kontestan Liga 1 pada 2 Juli lalu. Hasilnya, klub-klub meminta kompetisi untuk dimulai sebulan setelah PPKM Darurat.

"Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat. Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021," kata Sudjarno.

Kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021 pun masih tentatif. Jadwal kompetisi masih bisa berubah bergantung dengan keadaan, apalagi jika kasus COVID-19 masih tinggi atau PPKM Darurat diperpanjang. "Kami sambil melihat perkembangan situasi," jelas Sudjarno mengakhiri. *

Komentar