nusabali

Petugas Damkar Amankan Ular Sawah Sepanjang 1,5 Meter

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-amankan-ular-sawah-sepanjang-15-meter

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi ular sawah sepanjang 1,5 meter yang masuk pekarangan rumah I Gede Admadi, 49, di Gang Karang Kawan, Jalan Diponegoro Amlapura, Minggu (4/7) sekitar pukul 22.00 Wita.

Ular sawah yang dievakuasi petugas kemudian dilepasliarkan di kawasan yang jauh dari pemukiman penduduk. Sebelumnya petugas Damkar juga mengevakuasi ular piton sepanjang 1 meter di rumah I Gede Putu Sudiasa, Banjar Janggapati, Amlapura.

Evakuasi ular sawah di Gang Karang Kawan, Jalan Diponegoro Amlapura berawal dari I Gede Admadi yang minta bantuan ke Pos Damkar Karangasem. Laporan diterima petugas jaga I Wayan Mustiawan. Selanjutnya lima orang petugas Damkar bergerak ke lokasi dengan membawa tongkat dan karung plastik.  Petugas Damkar menemukan ular sawah itu di tumpukan kayu. Petugas memancing ular itu agar keluar dari tumpukan kayu. Setelah ularnya ke halaman rumah, lehernya langsung ditindih dengan tongkat dan ditangkap dan dimasukkan ke karung plastik.

Gede Admadi menceritakan, saat menonton televisi bersama istri mendengar ada suara benda jatuh. Setelah dicek di halaman rumah, menemukan seekor ular. Gede Admadi mencoba melemparkan kayu agar ular itu keluar dari halaman rumah, ternyata ularnya diam. Dia pun melepas anjing peliharaannya dan mengejar ular itu. Ular itu berdiri. “Saya takut dan khawatir ular itu masuk kamar. Saya minta bantuan kepada petugas Damkar,” ungkap Gede Admadi. *k16

Komentar