nusabali

Kejaksaan Edukasi Pedagang Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-kejaksaan-edukasi-pedagang-pasar-kidul

BANGLI, NusaBali
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangli Ery Syarifah bersama Polres Bangli dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli sosialiasi ke Pasar Kidul Bangli, Senin (5/7).

Kajari mengedukasi pedagang dan pengunjung pasar tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 wilayah Jawa-Bali. Kajari juga bagikan masker kepada pengunjung dan pedagang Pasar Kidul Bangli.

Kejaksaan buat jadwal setiap hari turun ke masyarakat. Kejaksaan ikut melakukan patroli bersama Polres Bangli maupun Kodim 1626/Bangli. “Kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk pelaksanaan PPKM darurat sesuai Instruksi Mendagri maupun Surat Edaran Gubernur Bali,” tegas Ery Syarifah. Sosialisasi juga digelar menggunakan audio yang diputar setiap dua jam sekali. “Kami pasang alat di kantor, pengguna jalan yang lewat kantor kejaksaan dapat menerima informasi PPKM,” ungkap Ery Syarifah.

Saat sosialisasi di Pasar Kidul, Kajari Ery Syarifah bagi-bagi masker kepada pedagang maupun pengujung pasar. Sasarannya pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak pakai masker standar. “Masker yang tidak layak kami ganti,” tegasnya. Diharapkan, dengan turun melakukan edukasi, masyarakat makin disiplin melaksanakan protokol kesehatan. *esa

Komentar