nusabali

Kompol Yusak Gantikan Kompol Loduwyk

Jabat Wakapolres Buleleng

  • www.nusabali.com-kompol-yusak-gantikan-kompol-loduwyk

SINGARAJA, NusaBali
Roda mutasi kembali bergulir di Polres Buleleng. Polres Buleleng menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Buleleng di halaman Mapolres Buleleng, Senin (5/7) pagi. Upacara serah terima jabatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa.

Wakapolres Buleleng yang sebelumnya dijabat Kompol Loduwyk Tapilaha, digantikan Kompol Yusak Agustinus Sooai, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Selatan. Sementara Kompol Loduwyk Tapilaha dipromosikan dan kini menempati jebatan baru sebagai Ps Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Bali.

Kapolres AKBP Sinar Subawa menyampaikan, mutasi jabatan ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi. Mutasi jabatan ini, juga memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karir.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kompol Loduwyk Tapilaha atas kontribusi dan dedikasi selama melaksanakan tugas di Polres Buleleng. Kami juga menyampaikan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Semoga sukses dalam pengembangan karirnya," ucap AKBP Sinar Subawa.

Kepada Wakapolres yang baru, Kapolres AKBP Sinar Subawa juga mengucapkan selamatkan bergabung dan bertugas di Polres Buleleng. Diharapkan, pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru, serta dalam tugas penanganan pelaksanaan PPKM Darurat di Buleleng.

Di sisi lain, berbarengan dengan serah terima jabatan Wakapolres Buleleng dilaksanakan juga Korp Rapot personel Polres Buleleng yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi. "Korp Rapot sebagai bentuk penghargaan kepada personel untuk kepangkatan setingkat lebih tinggi sehingga dapat menambah semangat kinerja dan menjadi contoh baik di internal kepolisian," ujar AKBP Sinar Subawa.

Personel yang melaksanakan Korp Rapot yang semula berpangkat Iptu ke AKP sebanyak 3 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 19 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 46 personel, dari Brigadir  ke Bripka sebanyak 14 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 personel, dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 personel. *mz

Komentar