nusabali

MU Incar Striker Everton

  • www.nusabali.com-mu-incar-striker-everton

LONDON, NusaBali
Sukses mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Manchester United (MU) dikabarkan ingin memboyong striker Everton Dominic Calvert-Lewin pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, MU resmi memperpanjang kontrak pemain Spanyol Juan Mata selama satu tahun dan memulangkan Tom Heaton dari Aston Villa. Menurut laporan The Sun pada Jumat (2/7), MU menganggap Dominic Calvert-Lewin sebagai kandidat ideal mereka. Calvert-Lewin menjalani musim terbaik dalam kariernya pada 2020-2021 dengan mencetak 21 gol dalam 39 penampilan untuk menjadi pemain terbaik The Toffees tahun ini. Catatan gol itu membuatnya sejajar dengan rekan setimnya di Inggris Marcus Rashford dan empat gol lebih banyak dari Edinson Cavani.

Legenda MU Rio Ferdinand yakin mantan klubnya harus menargetkan Calvert-Lewin dibandingkan Harry Kane dari Spurs dan bomber Borussia Dortmund Erling Haaland. Ferdinand lebih memilih Calvert-Lewin dan menyukainya.

“Saya telah menonton banyak pertandingan Everton tahun ini dan ia salah satu yang membuat bek tidak nyaman. Dia bukan orang yang ingin dilawan tiap pekan. Dia agresif, dia menyerang bola. Saya pikir dia akan menjadi perekrutan yang fantastis untuk MU,'"kata Ferdinand.

Sementara MU resmi memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol Juan Mata (33 tahun) dan bertahan di Old Trafford hingga 2022. Langkah itu diambil MU agar Mata tidak meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer, usai kontrak habis pada akhir Juni.

"Pemain yang dijuluki sebagai pesulap di lapangan itu sosok yang baik. Dia menjadi salah satu pemain paling populer dalam sejarah MU baru-baru ini dan dia sangat dihormati semua rekan satu timnya," bunyi pernyataan MU.

Selain Sancho dan Mata, MU juga memulangkan kiper Tom Heaton (35 tahun) dengan kontrak dua tahun hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Kiper jebolan akademi MU itu pindah dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Aston Villa habis pada akhir musim lalu pada Mei. Heaton diharapkan menjadi pelapis bagi David De Gea dan Dean Henderson.

“Bagi saya memiliki kesempatan kembali setelah menghabiskan 13 tahun yang luar biasa di sini sebagai seorang anak, itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya sangat, sangat bersemangat untuk memulainya,” ujar Heaton. *ant

Komentar