nusabali

Atap Tribun di Lapangan Dangin Carik 'Tunggu Roboh'

  • www.nusabali.com-atap-tribun-di-lapangan-dangin-carik-tunggu-roboh

TABANAN, NusaBali
Tribun di Lapangan Alit Saputra kawasan Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, telah rusak sejak lima bulan lalu.

Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup (LH) sudah bersurat ke Pemkab Tabanan guna mendapat prioritas perbaikan. Apalagi dalam waktu dekat akan perayaan HUT RI.  Pantauan di lokasi, Jumat (2/7) pagi, kerusakan terparah ada pada tribun di bagian barat. Bagian atap tribun ini telah jebol di sisi depan. Pun plafon di sekeliling tribun telah lapuk. Jika tak segera diperbaiki sangat mungkin atap itu tinggal menunggu roboh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabanan I Made Subagia, mengatakan kerusakan tribun di Lapangan Dangin Carik telah mendapatkan perhatian untuk diperbaiki. Belum lama ini atau Jumat (25/6) lalu, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan sudah meninjau ke lapangan.

Bahkan Dinas LH telah bersurat ke Pemkab Tabanan perihal perbaikan tribun tersebut. Tak hanya perbaikan tribun, perbaikan tempat bermain anak, perbaikan trotoar, dan perbaikan panyengker padmasana juga diusulkan untuk mendapat perbaikan. “Dalam sidak Pak Wakil Jumat lalu itu sudah mendapat atensi, Pak Asisten II yang diminta mengkoordinir,” kata Made Subagia.

Namun untuk kebijakan lebih jelasnya kapan tribun akan diperbaiki, dia belum tahu. Made Subagia menyarankan langsung mengkonfirmasi Asisten II Anak Agung Ngurah Tresna Dalem. “Agar saya tidak salah, lebih jelasnya tanya ke Asisten II. Yang jelas Pak Wakil Bupati waktu sidang kemarin menginginkan segera mendapat prioritas perbaikan, terutama tribun ini. Perbaikan ditarget dilakukan sebelum Agustus ini, tetapi untuk jelasnya silakan tanya ke Asisten II,” beber Made Subagia.

Selain tribun, taman bermain di areal Lapangan Alit Saputra juga rusak. Terutama tempat bermain perosotan di bagian atasnya jebol. Saat ini areal bermain tersebut telah dipasang garis polisi (police line) untuk menghindari adanya hal yang tak diinginkan. *des

Komentar