nusabali

Rentin Ajak Pramuka Pelopori Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-rentin-ajak-pramuka-pelopori-disiplin-prokes

DENPASAR, NusaBali
Kenaikan kasus positif Covid-19 di Bali makin tak terbendung. Tidak ada jalan lain penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat harus dilakukan semua elemen masyarakat, apalagi sudah ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai, Sabtu (3/7) hari ini.

Ketua Kwarda Bali yang juga Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin dalam sekapur sirinya pada penyerahan program sosial Bank Indonesia dan edukasi cinta bangga dan paham Rupiah di Niti Mandala Denpasar, Jumat (2/7) pagi menyebutkan anggota Pramuka harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan, dalam setiap acara yang dilaksanakan Pramuka. "Harus selalu cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan melaksanakan kegiatan tepat waktu tidak boleh lebih dari 3 jam,” ujar Rentin.

Pada kesempatan tersebut, Rentin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya yang telah bersinergi untuk terus membantu Bali saat ini, khususnya Kwarda Bali yang sudah diberikan bantuan berupa Furniture yang selanjutnya ditempatkan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah di Bumi Perkemahan Margarana dan di Kantor Kwarda Bali.

“Terima kasih saya ucapkan atas semua bantuan yang telah diberikan dan semoga hal ini tidak berhenti sampai di sini, dan kami mengharapkan ada kolaborasi berkelanjutan guna mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali,” ujar birokrat asal Desa Werdhi Buana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali, Trisno Nugroho menyampaikan kegiatan kemarin merupakan kegiatan sosial dari Bank Indonesia. Dia menambahkan bahwa kali ini yang diserahkan adalah 1.000 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Karangasem, 1 unit ambulance untuk Kota Denpasar dan seperangkat furniture diserahkan kepada Kwarda Bali.

"Bantuan untuk kwarda Bali ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para pemuda sebagai aset bangsa untuk terus belajar dan berinovasi. Pramuka adalah pemuda penerus bangsa yang memiliki potensi yang sangat tinggi, maka harus terus mendapat perhatian," ujar Trisno Nugroho. Selain penyerahan bantuan, pada acara tersebut Bank Indonesia melakukan presentasi tentang Cinta, Bangga dan Paham Rupiah. Pramuka sebagai pemuda yang harus menjadi contoh dan duta untuk bangga dengan mata uang sendiri. "Juga harus paham bagaimana cara mengenali uang asli, bagaimana cara bertransaksi non tunai, dan bagaimana proses pencetakan uang di Bank Indonesia," tegas Trisno Nugroho. *nat

Komentar