nusabali

Bali Raih Tiga Award dari BKN

Koster: Transformasi Manajemen ASN Kuatkan Layanan Kepegawaian

  • www.nusabali.com-bali-raih-tiga-award-dari-bkn

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali, Wayan Koster mendorong peningkatan kualitas layanan kepegawaian di Provinsi Bali dengan memperkuat koordinasi dan konsolidasi dari seluruh pengelola kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah.

Hal itu diungkapkan Gubernur Koster di sela-sela Rakornas Kepegawaian yang diselenggarakan di Hotel Westin, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kamis (1/7).

Gubernur Koster didampingi Sekda Bali Dewa Made Indra dan Kepala BKD I Ketut Lihadnyana dan sejumlah pejabat Pemprov Bali lainnya. Acara Rakornas Kepegawaian dibuka Wapres RI Ma'ruf Amin secara virtual, dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN Bima Harya Wibisana, Menbudristek Nadiem Makarim.

Sementara acara virtual diikuti kepala daerah seluruh Indonesia. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan award. Gubernur Koster menyebutkan sesuai dengan tema Rakornas Kepegawaian yang mengambil tema ‘Transformasi Manajemen ASN menuju Birokrasi yang Dinamis’ sangat penting dalam upaya memperkuat koordinasi dan konsolidasi dari seluruh kepegawaian.

"Dengan transformasi manajemen ASN ini, layanan dan kualitas kepegawaian akan terus makin bagus dan terjadi peningkatan," ujar Ketua DPD PDIP Bali ini. Sementara Kepala BKD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana secara terpisah mengatakan BKD Provinsi Bali mendapatkan award pada tahun 2021 dalam berbagai kategori.

Ada 3 Award yang disabet BKD Provinsi Bali, yakni BKN Award, peringkat pertama atas capaian dalam komitmen pengawasan dan pengendalian kepegawaian. Kemudian Award BKN dengan peringkat pertama atas capaian dalam implementasi penilaian kinerja kepegawaian, dan peringkat ketiga atas capaian perencanaan, kebutuhan, pelayanan, pengadaan, kepangkatan dan pensiun kepegawaian. "Semua raihan prestasi Award BKN untuk Provinsi Bali ini atas kerjasama seluruh elemen di pemerintahan daerah Provinsi Bali, arahan dari Bapak Gubernur Bali, Pak Wakil Gubernur Bali dan Pak Sekda," ujar Lihadnyana. *nat

Komentar