nusabali

Dibuang di Sawah, Bayi Laki-laki Diselamatkan Warga

  • www.nusabali.com-dibuang-di-sawah-bayi-laki-laki-diselamatkan-warga

MANGUPURA, NusaBali
Bayi laki-laki berselimut kain warna biru ditemukan warga di pematang sawah di belakang toko di Jalan Mudu Taki Nomor 6A, Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (2/7) pukul 07.15 Wita.

Bayi malang dalam kondisi sehat yang masih lengkap tali pusar itu ditemukan oleh Dede, 25. Bayi yang belum diketahui orangtuanya itu dilarikan ke Puskesmas Pembantu Kerobokan Kaja, Lingkungan Dalung Permai,  Banjar Surya Bhuana, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung untuk dirawat. Aparat Polsek Kuta Utara masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi tersebut.

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan bayi itu ditemukan setelah Dede mendengar tangisannya. Pada saat itu saksi baru saja tiba ditempat kerjanya langsung bersih-bersih.

"Saat sedang bersih-bersih, saksi mendengar tangisan bayi. Lalu dia mencari sumber tangisan itu. Saksi melihat bungkusan kain warna biru di pematang sawah. Setelah dicek ternyata di dalamnya ada bayi laki-laki," ungkap Iptu Oka Bawa.

Bayi itu masih lengkap dengan tali pusarnya. Temuan itu dilaporkan ke Pecalang Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung. Oleh Pecalang setempat membawa bayi mungil itu ke  Puskesmas Pembantu Kerobokan Kaja.

"Anggota Polsek Kuta Utara masih melakukan penyelidikan. Belum ada petunjuk siapa orangtua yang tega membuang bayinya itu. Anggota masih mengumpulkan informasi baik dari saksi maupun warga sekitar," tandasnya. *pol

Komentar