nusabali

Jerman Out, Muller Dihantui Rasa Bersalah

  • www.nusabali.com-jerman-out-muller-dihantui-rasa-bersalah

MUNICH, NusaBali
Sebuah permintaan maaf dibuat Thomas Muller setelah Timnas Jerman tersingkir dari Euro 2020.

Thomas Muller menyebut kegagalannya memanfaatkan peluang emas menjadi penyebab timnya tersingkir dari Piala Eropa. Perjalanan 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Euro 2020: Inggris Masih Perawan, Spanyol Produktif

Beberapa menit setelah gol tersebut, Jerman nyaris menyamakan kedudukan setelah Thomas Muller berduel satu lawan satu menghadapi Jordan Pickford. Namun, tembakan Muller melebar tipis dari gawang Inggris.

Kemudian Inggris berhasil mencetak satu gol lagi dan sukses mengunci tempat di perempat final. Muller mengakui segalanya jelas akan berbeda jika tembakannya tersebut bisa masuk ke dalam gawang.

"Momen tersebut menghantui kepala saya dan membuat saya tidak bisa tidur pada malam hari," tulis Thomas Muller dalam Instagram.

Muller menyebut bahwa peluang emas itu seharusnya bisa berbuah gol. Ia merasa bersalah kepada rekan-sekananya karena membuang peluang tersebut sia-sia.

"Gagal memanfaatkan peluang seperti itu sangat menyakitkan. Kegagalan itu juga melukai rekan-rekan dan pelatih yang sudah menaruh kepercayaan penuh kepada saya," tegas Thomas Muller.

Pada kesempatan yang sama, Thomas Muller juga meminta maaf kepada para pendukung Timnas Jerman. Ia merasa bersalah telah mengecewakan para pendukung timnya dalam pertandingan tersebut.

"Satu yang paling menyakitkan bagi saya adalah membuat para penggemar Jerman di luar sana merasa kecewa berat. Padahal mereka sudah mendukung kami sepanjang Euro," ujar Muller.

Timnas Jerman pun akan memasuki fase baru setelah tersingkir dari Euro 2020. Die Mannschaft akan ditangani oleh pelatih baru, Hansi Flick, yang akan menggantikan Joachim Low. *ant

Komentar