nusabali

Benitez Tangani Everton, Spurs Tunjuk Nuno Santo

  • www.nusabali.com-benitez-tangani-everton-spurs-tunjuk-nuno-santo

LIVERPOOL, NusaBali
Everton resmi merekrut mantan pelatih Liverpool, Rafa Benitez sebagai pelatih baru dengan kontrak tiga tahun.

Everton mencari pelatih baru sejak ditinggal Carlo Ancelotti untuk kembali menukangi Real Madrid. "Penunjukan Benitez dilakukan setelah proses rekrutmen yang kuat dan luas oleh Klub selama tiga pekan terakhir - sebuah proses yang mencakup beberapa wawancara dengan beberapa kandidat," pernyataan Everton, di di situs resmi klub, Rabu (1/7).

Dalam wawancara usai penunjukannya, Benitez mengungkapkan, dia senang dapat melatih The Toffes. "Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub dan keinginan mereka untuk membawa kesuksesan ke klub bersejarah ini," kata pelatih asal Spanyol itu.

Benitez sempat melatih rival sekota Everton, Liverpool pada 2004-2010, dan sukses membawa The Reds juara Liga Champions pada 2005 dan Piala FA pada 2006. Dia juga pernah menangani Chelsea dengan gelar Liga Europa pada 2013 sebagai pelatih sementara.

Sementara itu, Tottenham Hotspur mengakhiri pencarian manajer baru dengan menunjuk Nuno Espirito Santo pada Rabu, setelah pelatih asal Portugal itu meninggalkan Wolverhampton Wanderers pada akhir musim lalu.

Nuno meninggalkan Wolves setelah empat musim. Wolves promosi ke Liga Premier pada 2018 setelah absen enam tahun dan meraih kembali status mereka di kasta teratas selama tiga musim. Nuno sebelumnya juga melatih Valencia dan Porto.

"Ini suatu kebanggaan dan kehormatan sangat besar, ada kebahagiaan dan saya senang dan menantikan untuk mulai bekerja. Kami tidak ingin kehilangan satu hari pun dan kami harus mulai bekerja segera ketika pramusim mulai dalam beberapa hari ke depan,"kata Nuno Santo.*

Komentar