nusabali

Bupati Sanjaya Ngaturang Bhakti di Pura Luhur Dalem Pesiatan

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-ngaturang-bhakti-di-pura-luhur-dalem-pesiatan

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, didampingi OPD terkait melakukan bhakti, serangkaian Pujawali di Pura Luhur Dalem Pesiatan, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kamis, (1/7).

Pada kesempatan itu, persembahyangan diikuti beberapa warga setempat, berjalan khidmat. Persembahyangan  dipimpin oleh Pamangku Pura Dalem Pesiatan Jro Mangku I Wayan Sudidana, didampingi Jro Mangku Istri Ni Wayan Sarmini. Persembahyangan tersebut tak hanya untuk memenuhi undangan krama, setempat, namun juga sebagai wujud syukur Bupati kehadapan Ida Bhatara Dalem Pesiatan, sekaligus wujud bhakti kepada krama Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken.

"Disamping itu juga untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual diri sebagai umat beragama," ujar Bupati Sanjaya usai melakukan persembahyangan.

Di saat musim pandemi Covid-19 yang masih melanda ini, dia juga berharap agar pandemi ini segera berakhir. Seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tabanan agar bisa beraktivitas normal kembali tanpa adanya kecemasan tentang serangan penyakit global ini.

Bupati Sanjaya mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat Tabanan, agar saling bahu-membahu, bergotong-royong dan bersatu padu menghadapi keadaan ini, dengan harapan bencana ini bisa segera berakhir.

Pada akhir acara, orang nomor satu di Tabanan ini menghaturkan dana punia sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas persatuan dan semangat gotong-royong yang ditunjukkan masyarakat Dauh Pala. Punia tersebut diterima oleh I Komang Mardika selaku kelian pura setempat. *des

Komentar