nusabali

Bupati Suwirta Motivasi Pasraman Yowana Gelgel Berspirit Gema Santi

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-motivasi-pasraman-yowana-gelgel-berspirit-gema-santi

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi narasumber dalam kegiatan Pasraman Desa Adat Gelgel Tahun 2021 di Wantilan Pura Dasar Buana, Kecamatan Klungkung, Rabu (30/6).

Bupati lebih banyak memotivasi para peserta Pasraman Yowana Desa Adat Gelgel agar berspirit Gema Santi Kegiatan itu mengusung tema ‘Penguatan sradha dan bhakti remaja Hindu di era global dan digital sebagai generasi muda, berwawasan dan berlandaskan pada darma’.

Bupati Suwirta juga berbagi pengalaman tentang perjalanan hidup selama bekerja di koperasi hingga menjadi bupati. "Perjalanan hidup saya tidak selalu mulus dan mudah. Maka dari itu, adik-adik semua harus tetap semangat menjalani hidup dengan spirit Gema Santi sikap yang santun dan inovatif," ujar Bupati Suwirta.

Di era pendemi covid-19 ini, bupati mengajak agar generasi muda, jangan menyerah dan jangan sampai salah melangkah untuk menjalani hidup. Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan di era global saat ini generasi muda diharapkan bisa memaksimalkan media sosial dengan baik.

Bahkan, Bupati Suwirta melihat di masa pendemi ini, banyak sekali anak-anak muda sangat inovatif menangkap peluang. Antara lain, berbisnis kuliner maupun jenis usaha lain yang mereka promosikan melalui sosial media (sosmed). Hal ini tentu bisa menjadi motivasi untuk pasraman yowana ke depan. "Ayo bersama-sama bangkit melewati masa-masa sulit ini," harap Bupati Suwirta.

Dalam sesi tanya jawab, seorang penanya bernama Ni Komang Apri Wartini menanyakan bagaimana upaya pemerintah untuk mengantisipasi kenakalan remaja dari anak sekolah SD, SMP hingga SMA yang ugal-ugalan mengendarai sepeda motor. Menanggapi hal tersebut, Bupati Suwirta sudah melakukan penanganan ketat bersama Kapolres Klungkung untuk menertibkan agar tidak ada kenakalan remaja yang ugal-ugalan mengendarai sepeda motor. "Ini salah satu pertanyaan yang bagus agar kedepan menjadi motivasi bagi anak-anak di bawah umur tidak ada yang ugal-ugalan mengendarai sepeda motor," imbuhnya.

Bendesa Adat Gelgel Putu Arimbawa mengatakan, Pasraman Yowana Desa Gelgel ini diikuti 112 peserta yang terdiri dari 28 banjar. Dia berharap kegiatan ini bisa  menjadi motivasi bagi peserta untuk menjalani kehidupan sehari-hari. "Terimakasih Bapak Bupati Klungkung yang sudah memberikan motivasi kepada para peserta, semoga kedepan melalui kegiatan ini dapat tentunya membuahkan hasil yang positif untuk generasi muda," ujarnya.*wan

Komentar