nusabali

Pencuri Jeruk di Kebun Warga Diringkus

Sekali Beraksi, Pelaku Bisa Bawa Ratusan Kilogram Jeruk

  • www.nusabali.com-pencuri-jeruk-di-kebun-warga-diringkus

BANGLI, NusaBali
Pria asal Desa Batur Utara, Kecamatan Kintamani, Bangli, I Komang K, 24, diamankan jajaran Satu Reskrim Polsek Kintamani.

Pria pengangguran ini ditangkap setelah mencuri ratusan kilogram jeruk dari kebun warga pada Minggu (27/6) lalu.  Kapolsek Kintamani Kompol Made Sutarjana menjelaskan kronologis kejadian berawal saat korban I Nyoman Bisma dan Nengah Riyok pada Minggu (27/6)  sekira pukul 09.00 wita datang ke kebun. Sesampainya di kebun didapati banyak buah jeruk telah di petik. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Kintamani. "Menurut keterangan kedua korban total buah jeruk yang hilang sekitar 300 kilo,” ungkapnya, Kamis (1/7).

Atas laporan tersebut tim opsnal langsung melakukan penyelidikan. Setelah meminta keterangan beberapa saksi akhirnya kecurigaan petugas mengarah kepada pelaku. Petugas kemudian memburu pelaku dan akhirnya ditemukan di salah satu tempat kos yang ada di wilayah Tonja, Denpasar pada Rabu (30/6). "Pelaku digiring menuju Polsek Kintamani dan setelah dilakukan intograsi pelaku mengakui perbuatanya," ujar Kompol Sutarjana.

Dalam aksinya pelaku mengaku mengambil jeruk dengan cara dipetik sendiri dan hasil curian telah dijual pelaku. Kemudian dari tangan pelaku behasil diamankan uang Rp 100 ribu sisa hasil menjual jeruk dan pelaku mengaku mencuri buah jeruk. "Pelaku mencuri dengan alasan terbentur masalah ekonomi," imbuhnya. *esa

Komentar