nusabali

Siswi SMAN Bebandem Juara Vlog Bulan Bung Karno

  • www.nusabali.com-siswi-sman-bebandem-juara-vlog-bulan-bung-karno

AMLAPURA, Nusa
Siswi kelas XII IPS 2 SMAN 1 Bebandem, Karangasem Ni Putu Mila Andriani, dinobatkan sebagai juara Lomba Vlog Pidato Bulan Bung Karno Tingkat Provinsi Bali 2021.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Bali (Art Centre), Jalan Nusa Indah Denpasar, Rabu (30/6). Ni Putu Mila Andriani jadi juara setelah menyingkirkan peserta se-Bali. Juara II diraih Bagus Komang Raka Satria dari SMAN 1 Kuta Utara, Badung dan juara III Ida Ayu Made Setya Pratiwi dari SMAN Blahbatuh, Gianyar.

"Persiapannya sekitar dua minggu, mulai dari kumpulkan materi, susun naskah, latihan dan kemudian divideokan," jelas Ni Wayan Adnyani, salah satu pembina di SMAN 1 Bebandem kepada NusaBali setiba di Amlapura.

Lomba vlog pidato aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam tatanan pelaksanaan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru Tingkat SMA-SMK dan MA se-Bali serangkaian Bulan Bung Karno.

Peserta kata Adnyani, mesti mengenakan pakaian putih-putih dan peci hitam, saat membawakan pidato yang divideokan. Syaratnya video diambil dalam posisi landscape (mendatar) dengan latar belakang bebas dengan durasi video 5-10 menit.

Video mesti diunggah di medsos, 10 mei-10 Juni. "Kami sendiri tidak menyangka siswi SMAN 1 Bebandem menjadi yang terbaik, mengungguli persaingannya se-Bali. Ini kebanggaan bagi keluarga besar SMAN 1 Bebandem sekaligus menanggung beban untuk mempertahankan prestasi itu," jelas Adnyani, Wakasek Kurikulum SMAN 1 Bebandem, yang juga guru mata pelajaran Fisika ini.

Kasek I Nengah Miyasa juga tak menyangka anak didiknya menjadi yang terbaik. "Siswi ini memang berbakat bidang sastra, khususnya pidato. Saat bulan bahasa sebelumnya juga juara di sekolah. Selama ini dikenal jadi bintang kelas," kata Miyasa yang mantan Kasek SMAN 2 Amlapura.

Siswi kelahiran 31 Desember 2004, asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem berhak atas trofi dan uang pembinaan Rp 20 juta, juara II juga kebagian trofi dengan uang pembinaan Rp 15 juta dan juara ketiga meraih trofi dan uang pembinaan Rp 10 juta. *k16

Komentar