nusabali

Putu Gede Pulang ke Bali

  • www.nusabali.com-putu-gede-pulang-ke-bali

JAKARTA, NusaBali
Piala Walikota Solo 2021 mengalami penundaan akibat meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19.

Padahal, kesebelasan yang berlaga di kejuaraan tersebut telah siap bertanding, termasuk Bhayangkara Solo FC yang diperkuat Putu Gede Juni Antara. Lantaran pertandingan ditunda, Putu Gede memutuskan pulang ke Bali.

"Pertandingan Piala Walikota Solo ditunda, tapi tidak jelas sampai kapan sehingga saya memutuskan pulang ke Bali. Apalagi Liga 1 juga ditunda sampai akhir Juli nanti. Jadi, lebih baik saya izin pulang ke Bali," ujar Putu Gede, Rabu (30/6).

Putu Gede pulang ke Bali pada Kamis (1/7) melalui jalur udara. Atlet asal Banjar Denjalan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar ini mengaku kecewa atas penundaan tersebut. Sebab, telah mempersiapkan diri sejak dua bulan lalu.

Pasca sembuh dari cedera, Putu Gede intens berlatih demi bisa mengikuti pertandingan Piala Walikota Solo. Terlebih ajang itu dijadikan ajang pemanasan sebelum menuju Liga I yang akan bergulir pada 9 Juli 2021. Namun mendekati pertandingan, dua kejuaraan itu ditunda.

Berdasarkan rencana, Piala Walikota Solo 2021 berlangsung pada Selasa kemarin (29/6). Bhayangkara Solo mendapat jadwal bertanding Rabu ini (30/6). Mereka akan menghadapi Bali United.

"Seharusnya hari ini, kami bertanding. Namun ditunda. Ya, mau bagaimana lagi, keputusan sudah dikeluarkan ditunda. Saya menerima keputusan itu demi kebaikan bersama. Meski begitu, ada rasa sedikit kecewa karena pertandingan bola selalu ditunda-tunda," kata Putu Gede.

Walau pertandingan ditunda, Putu Gede dkk masih menjalani latihan pada Rabu pagi (30/6) selama satu setengah jam di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Sementara siang dan sore hari mereka tidak menjalani latihan. "Kami latihan hari ini hanya satu kali yaitu pada pagi tadi," ucap Putu Gede.

Putu Gede pun, sudah merencanakan sejumlah agenda jika kelak berada di Bali. Dia akan latihan secara mandiri guna menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Caranya dengan rutin gym, sepeda dan fun games bola bersama teman-temannya.

Untuk itu, Putu Gede tidak mengagendakan nonton Euro Cup 2020 yang saat ini sedang berlangsung. Dia lebih memilih latihan mandiri ketimbang nonton di televisi. "Saya dan teman-teman biasa fun games bola di lapangan Celuk atau di pantai. Di pantai, lokasinya berpindah-pindah tempat seperti di Sanur dan lainnya," imbuh Putu Gede. *k22

Komentar