nusabali

PMI Kumpulkan 600 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-pmi-kumpulkan-600-kantong-darah

GIANYAR, NusaBali
PMI Gianyar melaksanakan donor darah sampai ke banjar-banjar di Gianyar, sejak Maret - Juni 2021.

PMI berhasil mengumpulkan 600 kantong darah. Kegiatan tersebut serangkaian peringatan Bulan Bung Karno. "Donor darah akan terus kami lakukan dengan jemput bola," ujar Ketua Cabang PMI Gianyar Ni Made Ratnadi, Selasa (29/6).

Anggota Fraksi PDIP DPRD Gianyar ini menyebutkan,  donor darah juga menggandeng kader PDIP sampai ke ranting-ranting. Di Ranting Desa/Kecamatan Blahbatuh dalam aksi donor Minggu lalu, mendapatkan 50 kantong darah. "Kami sedang koordinasi sengan pihak partai, agar setiap ranting bisa melaksanakan donor darah," tambah politisi asal Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh ini.

Ratnadi mengaku PMI tidak menargetkan untuk mendapat darah dalam jumlah ternetu. Namun PMI terus berupaya agar warga bersedia donor darah. Guna meningkatkan capaian stok darah, PMI Gianyar akan sosialisasi tentang donor ke instansi pemerintah dan swasta agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini. Sedikitnya, setiap instansi menggelar donor setahun dua kali. "Kalau bisa rutin setiap tiga bulan lebih bagus," jelasnya. PMI juga akan menyasar kampus-kampus di Gianyar untuk ikut berpartisipasi.*nvi

Komentar