nusabali

Bali United Balik Kandang

Piala Walikota Solo dan Liga 1 Resmi Ditunda

  • www.nusabali.com-bali-united-balik-kandang

Bali United pun mengambil sikap untuk tetap akan menjalankan program latihan tim sembari menunggu pelaksanaan kompetisi.

MANGUPURA, NusaBali

Tim Bali United terpaksa harus kembali balik kandang pulang ke markasnya di Badung setelah turnamen Piala Walikota Solo yang ditunda karena meningkatnya pandemic Covid-19. Tidak hanya itu, gelaran Liga 1 2022/2022 juga dipastikan akan ditunda.

Tim Bali United sebenarnya sudah sempat bermalam selama sehari di Solo, namun Fadil Sausu dkk dan pihak manajemen memutuskan balik badan. Itu dilakukan karena penundaan sampai kapan belum jelas. "Hari ini kita langsung balik ke Bali. Karena informasi manajemen dari surat yang diterima, Turnamen Sepakbola Piala Walikota Solo ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," ucap media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Selasa (29/6).

Kata pria yang biasa disapa Alex itu, sampai saat ini memang belum ada informasi lanjutan dari pihak manajemen Bali United soal kepastian turnamen Piala Walikota Solo itu. Termasuk apakah akan memutuskan tidak ikut di Piala Walikota Solo, karena sudah hitungan dua kali ditunda.

Termasuk apakah minta ganti rugi yang tiket pesawat, karena setibanya di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta hari Senin (28/6) sore, baru ada kabar penundaan ke kubu Bali United melalui Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. "Tim sekarang fokus ke liga 1 saja," tegas pria lulusan S1 Hukum itu.

Padahal sesuai rencana hari Rabu (30/6) malam Bali sejatinya menghadapi Bhayangkara FC Solo di Piala Walikota Solo. Persiapan yang cukup matang bagi Serdadu Tridatu kembali membuyarkan harapan pemain yang sejak lama sudah rindu turnamen atau kompetisi resmi di Indonesia.

Mengingat, sampai saat ini Piala AFC juga belum jelas kapan jadi digulirkan pasca tuan rumah Singapura mundur selaku tuan rumah penyelenggaraan. Sementara itu, draft jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 mengalami perubahan.

Rencana awal memang pasukan Bali United akan melakoni tiga kompetisi di depan mata. Mengawali diri pada turnamen Piala Walikota Solo, kemudian berlanjut pada kompetisi Asia Piala AFC dan ditutup dengan kompetisi panjang Liga 1 2021/2022.

Semuanya belum menemukan kepastian, turnamen Walikota Solo harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, Piala AFC belum menunjukkan kepastian kompetisi, dan Liga 1 yang kini mesti ditahan untuk dilaksanakan. Semuanya harus ditunda demi keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terlibat terhadap sepak bola Indonesia.

Bali United pun mengambil sikap untuk tetap akan menjalankan program latihan tim sembari menunggu pelaksanaan kompetisi yang akan dijalankan tahun ini. Sang pelatih kepala, Stefano Cugurra sedang dalam perjalanan pulang kembali ke Indonesia. "Kami akan tetap menunggu kepastian secara resmi kabar penundaan kompetisi ini baik dari Liga 1 dan juga Piala AFC. Meskipun begitu, tim akan tetap latihan di Bali untuk saat ini. Coach Teco juga sedang dalam perjalanan menuju kembali ke Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (29/6) malam.

Bali United di Liga 1 2021/2022 seharusnya akan berhadapan dengan Persik Kediri pada hari Minggu (11/7) di Stadion Pakansari, Bogor. Kini jajaran pelatih akan mempersiapkan tim menuju program latihan jangka panjang sekaligus menunggu kabar baik dari pelaksanaan sebuah kompetisi di lapangan hijau. *dek

Komentar