nusabali

Suara Ledakan Gegerkan PN Denpasar

  • www.nusabali.com-suara-ledakan-gegerkan-pn-denpasar

Akibat ledakan tersebut, seluruh listrik di areal PN Denpasar padam sehingga membuat seluruh sidang online ditunda sementara.

DENPASAR, NusaBali

Pengadilan Negeri (PN) Denpasar di Jalan Sudirman digegerkan dengan ledakan keras yang berasal dari areal parkir mobil sebelah utara pada Selasa (29/6) sekitar pukul 13.30 Wita. Suara ledakan itu diikuti padamnya listrik di areal PN Denpasar.

Ledakan mirip bom tersebut juga membuat hakim, staf, dan puluhan pengunjung PN Denpasar berhamburan keluar ruangan. Beberapa petugas keamanan PN Denpasar lalu menuju gardu listrik yang berada di areal parkir sebelah utara PN Denpasar tempat ledakan berasal.

Di lokasi, petugas menemukan bangkai burung yang terbakar dan gardu listrik yang beberapa kabelnya putus. Saksi mata yang berada di dekat lokasi mengatakan sebelum ledakan ada burung yang nyangkut di antara gardu listrik bertegangan tinggi tersebut.

Tak lama setelah itu terjadi ledakan yang diikuti semburan api berwarna biru mirip aliran listrik. “Tadi saat meledak keluar api berwarna biru ke arah barat,” jelas sumber yang merupakan saksi dalam kasus korupsi dana PEN Buleleng.

Akibat ledakan tersebut, seluruh listrik di areal PN Denpasar padam sehingga membuat seluruh sidang online ditunda sementara. Panitera Sekretaris Rotua Rossa Matilda Tampubolon, yang ditemui mengatakan beberapa sidang online terpaksa ditunda. “Genset sudah hidup, sidang dilanjutkan lagi,” ujar Matilda. *rez

Komentar