nusabali

BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Lovina

  • www.nusabali.com-bpbd-evakuasi-pohon-tumbang-di-jalan-raya-lovina

SINGARAJA, NusaBali
Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Singaraja - Seririt, kawasan wisata Lovina, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng. Minggu (27/6) malam.

Pohon perindang jalan jenis santen berdiameter sekitar 50 cm ini tumbang menutupi sebagian badan jalan raya. Tujuh anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Buleleng mengevakuasi material pohon tumbang menggunakan chainsaw, parang, dan sabit. Proses evakuasi dibantu oleh warga sekitar dan personel Polsek Banjar. Pohon tumbang sempat membuat macet jalur Singaraja-Seririt hingga proses evakuasi selesai.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengungkapkan, pohon tumbang ke jalan karena batang pohon sudah tua dan lapuk. Beruntung saat kejadian lalu lintas sedang lenggang sehingga tak sampai memakan korban jiwa ataupun luka-luka. "Pohon tumbang karena sudah lapuk dan akarnya keropos. Saat kejadian lalu lintas sepi," jelas Ariadi Pribadi.

Dia mengimbau masyarakat tetap waspada, terutama saat hujan lebat disertai angin kencang dapat menyebabkan pohon tumbang.  "Kami menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara serta tidak berada atau beraktivitas di bawah pohon apabila terjadi angin kencang dan hujan deras," tandas Ariadi Pribadi. *mz

Komentar