nusabali

Petugas Damkar Tangkap Ular di Rumah Bendesa Geriana Kangin

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-ular-di-rumah-bendesa-geriana-kangin

AMLAPURA, NusaBali
Bendesa Adat Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem, I Ketut Yasa, sering kehilangan telur ayam.

Setelah diselidiki, telur-telur ayam di kandang dimangsa ular piton sepanjang 1 meter. Jro Bendesa Ketut Yasa minta bantuan ke Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat untuk mengevakuasi ular piton dari kandang ayamnya. Petugas datang ke lokasi pada Kamis (24/6) malam.

Jro Bendesa Ketut Yasa awalnya mendengar ayamnya ribut di kandang. Dia pun datang ke kandang membawa senter. Lokasi kandang di sebelah kamar kecil pekarangan rumahnya. Setelah didekati, ada ular telah memangsa 5 telur di kandang. Maka Jro Bendesa Ketut Yasa minta bantuan kepada petugas Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat untuk menangkap ular tersebut. Petugas dikoordinasikan I Wayan Suardana turun ke lokasi membawa tongkat dan karung plastik.

Tak butuh waktu lama, petugas Damkar Kecamatan Selat berhasil menangkap ular piton dan dimasukkan ke karung plastik. “Saya hitung 5 telur ayam telah hilang dimangsa ular piton itu, gara-gara ayam saya ribut, makanya saya cek, ternyata ada ular masuk kandang ayam,” ungkap Ketut Yasa. Ular piton hasil tangkapan petugas itu dilepasliarkan ke habitatnya, yang jauh dari pemukiman warga. *k16

Komentar