nusabali

Polres Gianyar Lombakan PPKM Mikro Antar Polsek

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-lombakan-ppkm-mikro-antar-polsek

GIANYAR,NusaBali
Masih dalam suasana pandemi, Polres Gianyar memaknai momen Hari Bhayangkara Ke-75 dengan lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) antar polsek jajaran.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan lomba PPKM ini dinilai oleh tim independen dari Polda Bali. Hal ini sebagai upaya Polres Gianyar dalam menekan penyebaran dan meminimalisir terjadinya korban akibat virus Covid -19.

Serangkaian Hari Bhayangkara yang ke-75 pada 1 Juli 2021 juga telah di laksanakan serangkaian acara baik yang bersifat Bhakti sosial berupa donor darah, pembersihan lingkungan tempat lbadah dan kegiatan lainnya. "Momen peringatan Hari Bhayangkara kali ini dimasa pandemi covid-19 kita tetap lakukan berbagai kegiatan baksos yang langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya adalah lomba PPKM antar Polsek," jelas mantan Kasatreskrim Polres Metro Depok ini.

Lomba PPKM ini disamping mencari yang terbaik juga untuk menambah kepekaan dan semangat petugas PPKM dalam percepatan penangan Covid-19.

Sementara itu Kasubag humas AKP I Nyoman Hendrajaya secara rinci menjelaskan bahwa Tim Lomba Desa PPKM MIKRO Polres Gianyar telah melakukan penilaian dimana Desa Bukian meraih juara I perwakilan Polsek Payangan dan Desa Sidan sebagai perwakilan Polsek Gianyar meraih Juara II, dimana berhak mengikuti lomba di Tingkat Polda Bali.

Kemudian dua desa ini dilakukan penilaian dari team Polda Bali dipimpin oleh Ketua Team yaitu Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali AKBP I Ketut Dwikora beserta 3 (tiga) orang Staf, Jumat (25/6). "Hari ini dilaksanakan penilaian dari Team Polda Bali yang dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas beserta 3 orang stafnya di Desa Sidan kemudian di Desa Bukian," jelasnya.

Team Penilai Polres Gianyar juga ikut mendampingi penilai dari Polda Bali diantaranya Kabagren Kompol Ngakan Nyoman Tapa, Kasat Binmas AKP Gede Endrawan, Kasat Polair Polres Gianyar Iptu I Wayan Antariksawan dan KBO Binmas Polres Gianyar Iptu I Wayan Wesel.

Pada kegiatan penilaian ini dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan Posko PPKM Mikro dan administrasinya serta testimoni terhadap warga masyarakat setempat. "Untuk hasil pemenang lomba posko PPKM tingkat Polda, akan diumumkan pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 tanggal 1 Juli 2021 mendatang," kelasnya. *nvi

Komentar