nusabali

Timnas vs Taiwan Berebut Tiket Piala Asia 2023

  • www.nusabali.com-timnas-vs-taiwan-berebut-tiket-piala-asia-2023

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional Indonesia akan menghadapi Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Demikian hasil drawing yang digelar AFC di Kuala Lumpur, Kamis (24/6). Laga tersebut digelar dua leg pada 7 September dan 12 Oktober 2021. Selain duel Indonesia dan Taiwan, perebutan tiket Piala Asia 2023 lewat playoff Kualifikasi lainnya mempertemukan Guam melawan Kamboja. Dua laga iyu memperebutkan dua tempat tersisa di putaran terakhir Kualifikasi. Saat ini, sebanyak 13 tim telah mengunci tempat di Piala Asia 2023. Artinya, hanya ada 11 slot kosong peserta turnamen yang diperebutkan melalui fase pamungkas kualifikasi.

Timnas terpaksa harus menapak jalan ke Kualifikasi Piala Asia 2023 melalui playoff karena hanya menduduki peringkat terbawah Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sepanjang sejarah, skuad Garuda baru empat kali lolos ke Piala Asia dengan catatan tak pernah melaju dari penyisihan grup.

Sedangkan terkait laga lawan Taiwan, Timnas terakhir kali bersua mereka pada 2010 dalam partai ujicoba di Palembang. Sat itu, timnas yang dibesut Alfred Riedl menang 2-0 berkat gol Cristian Gonzales dan Firman Utina. *ant

Komentar