nusabali

Pemkab Minahasa Kunker ke Klungkung

  • www.nusabali.com-pemkab-minahasa-kunker-ke-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Rombongan Pemkab Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, dipimpin langsung bupatinya, James Sumendap, kunjungan kerja (kunker) ke Klungkung.

Rombongan diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan beberapa pejabat, di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (24/6).

Bupati James Sumendap mengatakan program yang telah dicanangkan Pemkab Klungkung nantinya akan dipelajari untuk dikembangkan di Pemkab Minahasa. "Kami senang dapat berkunjung ke Klungkung," ungkapnya.

Bupati James Sumandep juga mengagumi kepulauan Nusa Penida yang memiliki beraneka ragam objek wisata dan budaya. Disebutkan, Pemkab Minahasa Tenggara juga banyak mempunyai objek wisata."Semoga ke depan setelah kunjungan ini kami bersama jajaran bisa membangkitkan destinasi objek wisata yang ada di wilayah kami," imbuhnya.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kepada Bupati Minahasa Tenggara bersama jajarannya. Bupati memperkenalkan beberapa program unggulan, di antaranya penanganan kemiskinan, program  hidroponik masuk KK miskin, dan program satu desa satu TK Negeri. "Semua program ini kita lakukan ini nantinya bisa menuntaskan KK miskin di Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini, menambahkan program unggulan Bedah Desa juga menjadi prioritas utama. Saat ini bupati bersama jajaran OPD terkait juga sedang gencar untuk terus mendorong membangkitkan kembali UMKM. "Sedangkan untuk di Nusa Penida sudah berbagai upaya dilakukan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung destinasi objek wisata," kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar