nusabali

Perubahan Nomenklatur, Walikota Jaya Negara Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

  • www.nusabali.com-perubahan-nomenklatur-walikota-jaya-negara-lantik-pejabat-administrator-dan-pengawas

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrator dan Pengawas sesuai perubahan nomenklatur, di Gedung Praja Utama, Pemkot Denpasar, Kamis (24/6).

Pelantikan dilaksanakan secara virtual serta kehadiran secara fisik yang sangat terbatas.  Total 137 pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpah. Mereka terdiri dari 31 orang pejabat Eselon III dalam Jabatan Administrator dan 106 pejabat Eselon IV dalam Jabatan Pengawas.

Walikota Jaya Negara menyampaikan pelantikan dan pengukuhan kali ini menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah atas nama Menteri Dalam Negeri Nomor 821/3593/OTDA perihal Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengurus di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Meski ada perubahan nomenklatur, Walikota Jaya Negara berharap pejabat yang baru dilantik terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pandemi ini menuntut kita sebagai aparatur pemerintah melakukan strategi dan langkah-langkah penanggulangan, termasuk di dalamnya melaksanakan program pemulihan ekonomi yang membantu masyarakat sehingga visi Kota Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju dapat diwujudkan bersama,” ujar Walikota Jaya Negara.

Beberapa OPD dan jabatan yang mengalami perubahan nomenklatur, di antaranya di lingkup Sekretariat Daerah Kota Denpasar; Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;  Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan; Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Dinas Sosial; serta Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi.

Pada lingkup Setda terjadi perubahan nomenklatur untuk tingkat kepala bagian (Kabag) yakni Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah kini menjadi Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, kini menjadi Kabag Perekonomian, serta Kabag Hubungan Masyarakat dan Protokol kini menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Hadir di acara tersebut Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Pj  Sekda Made Toya, OPD terkait, serta rohaniwan. *mis

Komentar