nusabali

Polres Badung Bagi Sembako ke Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-polres-badung-bagi-sembako-ke-penyandang-disabilitas

MANGUPURA, NusaBali
Binmas Polres Badung membagikan sembako kepada 15 penyandang disabilitas di Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Badung, Rabu (23/6).

Pembagian sembako menyasar disabilitas kurang mampu ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang jatuh 1 Juli mendatang.  Kasat Binmas Polres Badung, Iptu I Gusti Putu Suarjaya mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini mengangkat tema "Transformasi Polri Yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Dalam kesempatan itu Iptu Suarjaya mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Tak boleh lalai patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Penanganan wabah Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Kita mendukung upaya pemerintah lewat penerapan Prokes yang ketat," ajaknya.

Menurutnya jika kita semua disiplin maka laju Covid-19 dapat ditekan. Kalau bisa ditekan dipastikan pemerintah segera membuka pariwisata yang sudah tiarap setahun lebih belakangan. "Akibat Covid-19 ekonomi terpuruk. Mari kita sama-sama melawan Covid -19 dengan penerapan protokol kesehatan," ajak Iptu Putu Suarjaya.

Sementara itu Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi mengatakan polres Badung terus gencar sosialisasi Prokes. Sosialisasi lebih fokus di tempat-tempat ramai seperti pasar dan restoran. "Kita semua bergerak. Tidak hanya Binmas. Sat Lantas pun melakukan sosialisasi. Tetapi tidak meninggalkan tugas pokok masing-masing. Kini ada virus varian baru. Masyarakat untuk tidak lengah," tandasnya. *pol

Komentar