nusabali

Perawatan dan Tampil Cantik Bisa Jadi ‘Obat Stres’ di Kala Pandemi

  • www.nusabali.com-perawatan-dan-tampil-cantik-bisa-jadi-obat-stres-di-kala-pandemi

DENPASAR, NusaBali.com - Berbeda pada awal-awal masa pandemi yang membuat salon, perawatan dan klinik kecantikan sepi nyaris tanpa pengunjung, kini setelah setahun berlalu tempat-tempat tersebut berangsur kembali didatangi para pelanggan.

Perawatan kecantikan bagi para perempuan ini dinilai sebagai kebutuhan yang tidak terelakkan. “Kalau make up, mungkin masih bisa dilakukan sendiri. Tapi ada perawatan kecantikan yang memerlukan penanganan orang lain. Nah di sinilah kehadiran sebuah tempat perawatan kecantikan diperlukan,” kata Karla Amanda,  owner Browlab Studio Bali.     .

Mulai menggeliatnya tempat perawatan kecantikan ini disinyalir juga sebagai tips jitu menghadapi stres di kala pandemi masih melanda. “Biasanya pada masa pandemi menimbulkan stres, nah untuk mendapatkan mood bagus bagi seorang perempuan biasanya ya merawat diri, make up, refleksi dan sejenisnya dengan mendatangi salon, klinik atau studio kecantikan,” kata alumnus Fakultas  Psikologi Universitas Udayana (Unud) ini.

Merespons kebutuhan perempuan kosmopolit Pulau Dewata, Browlab Studio Bali akhirnya hadir di Kota Denpasar. Soft opening perawatan kecantikan berlokasi di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar ini dilakukan pada Kamis (24/6/2021) sebelum dibuka secara resmi per Jumat (25/6/2021).  

Masih terjadinya pandemi juga tak menyurutkan dioperasionalkan Browlab Studio Bali, karena perekonomian di Bali dinilai sudah mulai bergerak seiring dengan gencarnya program vaksinasi Covid-19 di Pulau Dewata. “Semoga kehadiran kami juga semakin menggerakkan perekonomian di Bali, khususnya kota Denpasar,” kata Karla Amanda yang sebelumnya berkiprah di beberapa mall prestisius Kota Denpasar ini.

Pemilihan lokasi di Renon pun  dinilai juga sebagai langkah tepat. Bukan semata-mata memudahkan jangkauan pelanggan, melainkan karena kondisi Denpasar relatif lebih baik dibandingkan kabupaten lain di Bali pada masa pandemi. “Kebetulan kami hadir di kawasan Renon, di depan Monumen Bajra Sandhi dan mudah ditemukan ,” kata Karla. 

Di sisi lain menanggapi protokol kesehatan (prokes), Karla Amanda meyakinkan penerapan secara ketat.  Beautician --istilah bagi tenaga perawatan kecantikan --  mengenakan masker, faceshield dan sarung tangan. Selain itu sterilisasi ruangan juga dilakukan untuk memastikan keamanan. 

Bahkan setiap pelanggan yang datang akan disediakan sandal sebelum menuju ruang perawatan demi menjaga ruangan yang tetap bersih. “Secara berkala beautician juga melakukan swab antigen. Jadi soal prokes kami benar-benar sangat memperhatikan,” tegas Karla.

Adapun perawatan yang diberikan di Browlab Studio Bali antara lain treatment eyelash extensions, nail dan waxing. Rentang harga perawatan dibanderol mulai Rp 100.000 hingga Rp 700.000. 

Banderol ini, kata Karla, dinilai sejalan dengan produk yang digunakan memiliki kualitas memuaskan.  Untuk eyelash extension misalnya, menggunakan eyelash extension yang berkualitas dan aman.  “Kalau kualitas rendah seringkali muncul keluhan, hingga terjadi pembengkakan,” kata Karla.  Dan khusus menyambut pembukaan, Browlab Studio Bali memberikan diskon 20 persen untuk semua treatment pada masa promo 25 Juni hingga 3 Juli 2021.  *mao


Komentar