nusabali

Puluhan Personel Polres Buleleng Donor Darah

  • www.nusabali.com-puluhan-personel-polres-buleleng-donor-darah

SINGARAJA, NusaBali
Puluhan anggota Polres Buleleng mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah di Mapolres Buleleng, Rabu (23/6) pagi.

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli, dilakukan untuk membantu pemenuhan stok darah di tengah pandemi Covid-19. Bakti sosial yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng ini diikuti oleh 114 personel polisi. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, hanya 79 anggota yang lolos syarat mendonorkan darah. Sedangkan 35 orang tidak dapat mengikuti donor darah karena baru melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan tidak memenuhi syarat.

Donor darah yang digelar sejak pukul 08.00 Wita tersebut juga diikuti oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Wakapolres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilahapara, Kapolsek jajaran, dan Kasat. Kegiatan ini juga diikuti oleh 10 personel dari Kodim 1609/Buleleng serta 17 orang anggota Bhayangkari.

AKBP Sinar Subawa mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya Polres Buleleng membantu PMI Cabang Buleleng. Seperti diketahui di tengah pandemi ini masih banyak masyarakat yang takut menyumbangkan darahnya.

AKBP Sinar Subawa menambahkan, donor darah dilakukan ini dalam rangka bakti sosial serangkaian Hari Bhayangkara ke-75. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan bakti sosial bersih-bersih di tempat ibadah.

Mantan Kapolres Tabanan ini menambahkan, anggota Polres Buleleng selalu siap mendukung kegiatan aksi sosial seperti donor darah. Bila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat anggotanya didorong ikut menyumbangkan darahnya. *mz

Komentar