nusabali

'Manusia Silver' di Kuta Dipulangkan

  • www.nusabali.com-manusia-silver-di-kuta-dipulangkan

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, memulangkan ‘manusia silver’ yang terciduk mengamen di Simpang Sunset Road - Jalan Mertanadi, Kecamatan Kuta, pada Selasa (22/6) sore.

Sebelum dipulangkan yang bersangkutan telah mendapatkan pembinaan. Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan setelah diinapkan sehari di Mako Satpol PP BKO Kuta, ‘manusia silver’ tersebut kemudian dipulangkan ke rumah orang tuanya. Pemulangan tersebut dipimpin oleh Kabid Binmas Satpol PP Badung Putu Subawa Nada. “Tadi pagi yang bersangkutan sudah kami pulangkan dan diterima langsung oleh penjamin,” ujarnya, Rabu (23/6) siang.

Diakuinya, sebelum diserahterimakan, orang tua angkatnya selaku penjamin diminta untuk menandatangani berita acara. Pada intinya penjamin diminta untuk mengontrol anaknya tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya. Jika suatu saat pelaku kembali ditemukan melakukan aksi serupa di wilayah Kabupaten Badung, maka yang bersangkutan akan kena tipiring.

“Yang bersangkutan sudah berjanji bersama penjaminannya. Kalau berulah lagi, kami tidak segan-segan untuk beri sanksi,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas dari Satpol PP Badung mengamankan ‘manusia silver’ yang kerap mangkal di simpang Sunset Road - Jalan Mertanadi, Kecamatan Kuta, Selasa (22/6). Saat diamankan mereka berusaha kabur. Beruntung petugas berhasil mengamankannya dan membawanya ke kantor Satpol PP Kuta untuk diperiksa lebih lanjut. *dar

Komentar