nusabali

Perbaikan Gorong-gorong, Pelanggan PDAM Terganggu

  • www.nusabali.com-perbaikan-gorong-gorong-pelanggan-pdam-terganggu

BANGLI, NusaBali
PDAM Bangli sampaikan gangguan layanan kepada pelanggan di Desa Tamanbali dan Desa Bunutin, Kecamatan Bangli.

Layanan PDAM Bangli mengalami gangguan di dua desa tersebut karena imbas perbaikan gorong-gorong di ruas jalan provinsi tepatnya di Desa Tamanbali. Perbaikan di jalur utama juga berimbas pada aktivitas lalu lintas.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi mengatakan, perbaikan gorong-gorong yang membelah badan jalan di Desa Tamanbali mengakibatkan empat pipa transmisi rusak. Dua pipa ukuran 3 dim untuk suplai air ke Banjar Dinas Guliang Kawan, Desa Tamanbali dan Banjar Dinas Guliang Kangin, Desa Bunutin. Sedangkan pipa ukuran 2 dim untuk suplai ke Banjar Dinas Dukuh, Desa Bunutin dan sebagian Desa Tamanbali. “Sebagian di Desa Tamanbali dan seluruh pelanggan di Desa Bunutin kena dampak. Sekitar 700 pelanggan di dua desa terdampak,” ungkap Dewa Rono, sapaan akran Dewa Ratno Suparso Mesi, Rabu (23/6).

Menurut Dewa Rono, sebelum memulai perbaikan gorong-gorong, Dinas PU Provinsi Bali bersurat ke PDAM Bangli. Sehingga PDAM Bangli bisa menyampaikan kepada pelanggan akan ada gangguan suplai air. Direktur asal Kelurahan Kawan ini mengatakan, petugas PDAM Bangli sudah meminta pelanggan menampung air untuk persediaan. “Kami sudah imbau pelanggan menampung air, begitu layanan terganggu pelanggan tidak kelabakan air bersih,” ungkapnya.

Dewa Rono mengatakan, perbaikan pipa transmisi yang rusak melihat situasi di lapangan. “Pemasangan box culvert selesai, kami baru bisa menyambung pipa. Kemungkinan pipa dipasang di bawah box culvert, kalau tidak memungkinkan pipa dialihkan,” jelas Dewa Rono. Disampaikan, perbaikan jaringan akan melibatkan petugas teknisi dan karyawan di unit layanan Tamanbali. Diperkirakan pengerjaan satu hari dan layanan kembali berjalan normal. *esa

Komentar