nusabali

Messi Kembali Ukir Rekor Baru

  • www.nusabali.com-messi-kembali-ukir-rekor-baru

BRAZIL, NusaBali
Lionel Messi kembali mengukir rekor di Timnas Argentina. Penampilannya di Copa America 2021 memastikan catatan emasnya.

Argentina baru saja memastikan tiket perempatfinal di Copa America 2021. Kemenangan 1-0 atas Paraguay di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6) pagi WIB, meloloskan Messi dkk.

Dengan kemenangan itu, Argentina mengemas tujuh poin dari tiga laga. Mereka memimpin Grup A, dengan menyisakan satu partai lagi

Sukses Argentina itu dibarengi dengan catatan emas sang kapten. Lionel Messi, yang turun menjadi starter, menggoreskan tinta emasnya di level timnas.

Penampilan melawan Paraguay menjadi laga ke-147 Messi bersama Argentina. Catatan itu menjadi yang terbanyak ditorehkan pemain Tim Tango.

Lionel Messi menyamai rekor Javier Mascherano, yang juga punya 147 penampilan. Bedanya, Messi berpeluang menyalip seniornya, sebab Mascherano sudah gantung sepatu. Messi sendiri membela Argentina sejak 2005. Sebanyak 73 gol sudah disumbangkannya, yang juga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Albiceleste sepanjang sejarah, melewati catatan Gabriel Batistuta (54 gol).

Meski bergelimang rekor, Messi masih minim prestasi untuk Argentina. Satu-satunya medali juara ia raih dari ajang Olimpiade 2008 di Beijing. Beberapa kegagalan pahit justru ditelan Lionel Messi di Timnas Argentina. Di antaranya kalah di final Piala Dunia 2014, dan kalah tiga kali di final Copa America alias cuma menjadi runner up.*

Komentar