nusabali

Ditunggu Lawan Mengerikan di Babak 16 Besar, Inggris Yakin Bisa Lebih Baik Lagi

  • www.nusabali.com-ditunggu-lawan-mengerikan-di-babak-16-besar-inggris-yakin-bisa-lebih-baik-lagi

LONDON, NusaBali.com – Timnas Inggris harus menghadapi partai neraka di babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6/2021) atau Rabu dini hari Wita. Sebagai juara Grup D, The Three Lions menunggu di antara Prancis, Jerman dan Portugal.

Siapapun lawannya bakal menjadi ujian berat bagi Inggris di fase knock out mendatang. Bagusnya dengan menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Republik Ceko 1-0, Inggris tetap akan bermain di hadapan pendukungnya, Stadion Wembley London. 

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan lega bisa mengamankan pertandingan kandang pada Selasa depan yang digelar kembali di Wembley.  "Siapa yang akan menyangka pertandingan itu akan seri atau tidak? Kami ingin menjuarai grup, ingin bermain di Wembley dan kami akan lihat siapa yang akan kami hadapi besok," kata Southgate.

Menghadapi babak 16 besar mendatang, Southgate menjanjikan timnya akan tampil lebih baik lagi. "Saya rasa masih ada hal lain yang akan kami tampilkan tentunya, kami belum mencetak gol dari set-play, kami belum lancar tapi kami memiliki momen di mana kami terlihat bermain bagus," kata Southgate.

Sementara itu gol kemenangan Inggris atas Ceko dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (22/6/2021) atau Rabu dini hari Wita diceploskan oleh Raheem Sterling di menit 12. 

Gol ini berkat kreasi Jack Grealish mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang sempat membentur Vladimir Coufal sehingga melambung mengelabui kiper Tomas Vaclik dan Sterling menyambutnya di area tiang jauh untuk menjebol gawang Ceko. Gol ini menjadi gol kedua Sterling di Euro 2020 sekaligus memberi Inggris 7 poin di Grup D. 

Sedangkan Ceko harus puas menunggu peluang lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, sebab mereka disalip oleh Kroasia yang di laga lain menang 3-1 atas Skotlandia.

Kroasia menempati posisi runner-up Grup D berbekal keunggulan selisih gol mengingat secara head-to-head mereka berimbang dengan Ceko yang sama-sama memiliki empat poin.


Soal lawan yang bakal dihadapi di 16 besar, Sterling menyatakan tidak gentar. "Pada suatu titik Anda harus menghadapi tim-tim terbaik. Ini soal menantang diri Anda sendiri," kata Sterling. 

Kemenangan atas Ceko pun dinilai sebagai bekal positif bagi Inggris. “Kami menjaga bola lebih baik hari ini. Itu memberi kami lebih banyak opsi menyerang.  Kami memanfaatkan celah sangat baik, bermain sepakbola yang bagus dan membuat gol yang kami butuhkan," kata Sterling.

"Jika Anda tidak kebobolan gol Anda memenangi pertandingan-pertandingan sepakbola. Anda butuh hanya mencetak gol di sisi lain. Orang kecewa dengan pertandingan melawan Skotlandia beberapa hari lalu tapi kami tidak kebobolan. Hal paling penting adalah untuk menjuarai grup.

Sementara itu bek Harry Maguire, yang kembali bermain setelah cedera, sepakat apabila Inggris masih memiliki hal lain yang belum ditampilkan.

"Kami telah menjuarai grup ini dan kami melakukannya. Bisakah kami bermain lebih baik? tentunya kami bisa. Akankan kami lebih baik? Kami akan melakukan semua yang kami bisa. Tiga clean sheet, bermain solid. Dasar-dasarnya terlihat dan sekarang kami harus merapikan semua bagian dari permainan kami," kata dia.

"Di turnamen sepakbola adalah soal momen besar di pertandingan besar dan tidak memberi lawan momen besar untuk mencetak gol dan saat ini kami melakukan itu," kata kapten Manchester United ini. *ant

Komentar