nusabali

Karangasem Siapkan Bonus Atlet PON

  • www.nusabali.com-karangasem-siapkan-bonus-atlet-pon

Atlet asal Karangasem yang lolos PON asal Karangasem itu yakni I Made Wisnu Yasa (Panjat Tebing), dan I Gede Agastya Dharma Wardana (Judo).

AMLAPURA, NusaBali

KONI Kabupaten Karangasem ancang-ancang menyiapkan dana motivasi atau reward bagi atletnya yang dapat menyumbangkan medali pada ajang PON XX/2021 nanti. Dimana gelaran PON secara resmi baru digulirkan sejak tanggal 2-15 Oktober nanti. Untuk itu, KONI Kabupaten Karangasem akan berupaya memberikan penghargaan yang sepantasnya bagi patriot olahraga asal Karangasem.

"Walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19, kita tetap suport atlet yang akan mengharumkan nama Bali khususnya Karangasem. Astungkare kembalinya mereka dengan membawa keberhasilan berupa medali, kita akan sambut sebagaimana mestinya sebagai patriot olahraga sejati. Jadi, penghargaan menanti bagi mereka," ucap Ketua Umum KONI Karangasem, Putu Toya, Selasa (22/6).

Saat ini, atlet peraih tiket PON asal Karangasem memang dalam proses berjuang. Berjuang diawali mulai latihan, hingga tampil di PON Papua nantinya. Dan, waktunya tinggal sekitar 3 bulan lagi. Tentu persiapan akan semakin dekat jelang turun di multi event empat tahunan antar Provinsi. Hanya saja soal nominal reward, menyesuaikan dengan kondisi. Yang jelas reward-nya pasti ada. Dan, KONI Karangasem juga akan melaporkan hal ini ke Bupati Gede Dana. "Perhatian jelas kami berikan, soal nominal menyesuiakan dengan kemampuan anggaran di daerah," tegas eks birokrat di lingkungan Pemkab Karangasem itu.

Sementara itu KONI Kabupaten Karangasem ingin berkontribusi maksimal di PON Papua. Dari 2 atlet peraih tiket PON asal Karangasem itu, berharap kedua atlet Karangasem akan meraih medali emas. "Untuk dua atlet kita yang lolos ke PON, dari Cabor Judo dan Panjat Tebing. Setelah kami minta masukan dari Pengkab dan pelatih, kita optimis untuk memperoleh medali emas. Saya ingin kedua duanya dapat medali emas," harap pria yang juga aktif di Dewan Pendidikan Karangasem itu.

Sementara itu atlet yang lolos PON asal Karangasem itu yakni I Made Wisnu Yasa (Panjat Tebing), dan I Gede Agastya Dharma Wardana (Judo). Dari dua atlet itu, Agastya Dharma juga sedang berada di pelatnas untuk persiapan Sea Games di Vietnam. Agas yang juga peraih medali emas pada ajang Sea Games sebelumnya itu juga sekaligus dalam persiapan menuju PON Papua. Sementara I Made Wisnu Yasa kini fokus menjalani TC sejak akhir tahun 2020 lalu di Den Carik Tabanan bersama tim Pelatda Panjat Tebing PON Bali. *dek

Komentar