nusabali

Tiga Proyek Prioritas di Bangli Mulai Digarap

  • www.nusabali.com-tiga-proyek-prioritas-di-bangli-mulai-digarap

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli mulai menggarap proyek prioritas tahun 2021. Sejumlah pekerja sudah mulai melakukan pembongkaran gedung DPRD Bangli, Selasa (22/6).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung dewan rencananya dilakukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster bertepatan dengan Purnama Kasa, Wraspati Umanis Matal, Kamis (24/6) besok. Para pekerja juga mulai beraktivitas untuk kegiatan di Lapangan Kapten Mudita dan gedung Bukti Mukti Bhakti di kantor Bupati Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat dikonfirmasi mengatakan peletakan batu pertama akan dilaksanakan tepat pada rahina Purnama Kasa. Peletakan batu pertama dari tiga kegiatan fisik tersebut akan dilakukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. “Pada hari tersebut bapak Gubernur Bali juga meresmikan gedung Majelis Desa Adat (MDA) Bangli,” jelas Bupati Sedana Arta.  

Dijelaskan, penataaan lapangan Kapten Mudita sebagai implementasi penjabaran visi dan misi dalam Pilkada yakni penataan wajah kota Bangli. Menurut politisi PDIP ini, kondisi lapangan kebanggaan masyarakat Bangli sangat memprihatinkan dan perlu dilakukan penataan. Begitu pula kondisi gedung DPRD Bangli dan gedung Bukti Mukti Bhakti juga kurang refresentatif. “Usia gedung DPRD Bangli sekitar tiga puluh tahun lebih sehingga beberapa bagian bangunan sudah rusak dan tidak refresentatif. Gedung BMB juga sama selayaknya direnovasi," tegas Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Kegiatan penataan lapangan Kapten Mudita masuk tahap penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Kegiatan penataan lapangan dikerjakan oleh PT Sanur Jaya Utama dengan nilai kontrak Rp 21.117.818.055. Pagu anggaran renovasi gedung Bukti Mukti Bhakti Rp 4,3 miliar, setelah proses tender kegiatan dimenangkan oleh PT Karya Nirmala dengan nilai kontrak Rp 3.080.000.000. Gedung DPRD Bangli dengan anggaran Rp 11,8 miliar, setelah proses tender di LPSE dimenangkan oleh PT Surya Agung Kencana Mas dengan nilai kontrak Rp 8.967.312.960. *esa

Komentar