nusabali

Golkar Mulai 'Gerilya' Garap Petani di Badung

Pemilu Serentak 2024 Makin Dekat

  • www.nusabali.com-golkar-mulai-gerilya-garap-petani-di-badung

DENPASAR, NusaBali
Partai Golkar mulai ‘gerilya’ ke akar rumput. Dikomandani Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa dan Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa, bertemu 150 petani dan kader Golkar dari desa sampai tingkat kecamatan di Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Senin (21/6).

Dalam aksi turun berbalut ‘temu petani’ tersebut, digelar pelatihan pengembangan tanaman vanili serta tanaman buah-buahan berpotensi ekspor. Pelatihan kemarin melibatkan penyuluh pertanian. Golkar Bali membantu 3.000 bibit vanili untuk para petani. Desa Carangsari merupakan basis dan desa kelahiran Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Bali I Gusti Ngurah Alit Yudha.


Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Suyasa, Selasa (22/6) mengatakan dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, dampak ekonomi yang diterima masyarakat sangat luar biasa. Sehingga Golkar Badung dan Golkar Bali turun ke petani. "Golkar berkarya untuk petani. Pelatihan budidaya dan pengembangan vanili ini bisa membantu petani untuk bangkit di tengah Pandemi Covid-19," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung ini.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry mengatakan Golkar Bali komitmen untuk membangun sektor pertanian dengan komoditi unggulan. "Walaupun lahannya sempit, petani masih tetap bisa berproduksi," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Ditegaskan Sugawa Korry di tengah Pandemi Covid-19 ini, sektor pariwisata yang jadi andalan anjlok. Sehingga pertanian jadi alternatif. "Untuk itu kami mendorong pemerintah daerah membantu sektor pertanian dengan maksimal. Dengan bantuan pupuk, dukungan anggaran dan pembinaan kepada kelompok petani," tegas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng,ini. *nat

Komentar