nusabali

'Aku Waras' Disdukcapil Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-aku-waras-disdukcapil-raih-penghargaan-inovasi-pelayanan-publik

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar kembali sukses mendulang prestasi. Lewat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sukses meraih penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2021 dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Kali ini Inovasi Aku Waras mengantarkan Disdukcapil Kota Denpasar meraih penghargaan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi, Senin (21/6) mengatakan sangat bersyukur Disdukcapil Kota Denpasar kembali sukses meraih prestasi. Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Disdukcapil untuk terus berinovasi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, Administrasi Kependudukan Untuk Warga Denpasar (Aku Waras) merupakan inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar untuk warga Kota Denpasar berbasis web.  Inovasi ini memberikan tiga layanan program utama, yakni cek online berkas kependudukan, antrean online dan formulir serta persyaratan pengurusan administrasi kependudukan.

Dewa Juli mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kualitas di segala bidang pelayanan publik, termasuk layanan Administrasi Kependudukan. "Dengan capaian penghargaan ini tentunya menjadi cambuk sekaligus bekal motivasi untuk terus berbenah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya Disdukcapil Kota Denpasat sehingga pelayanan publik kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," katanya. *mis

Komentar